Siak Lakukan Berbagai Persiapan Jelang MTQ ke-35 Provinsi Riau

id siak lakukan, berbagai persiapan, jelang mtq, ke-35 provinsi riau

Siak Lakukan Berbagai Persiapan Jelang MTQ ke-35 Provinsi Riau

Siak (Antarariau.com) - Kabupaten Siak akan mengirim 37 kafilah pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Provinsi Riau yang dijadwalkan dibuka 8 Oktober 2016 di Kota Pekanbaru.

"Kabupaten Siak saat ini sudah menyiapkan 37 kafilah, 12 orang official dan beberapa tim medis untuk memantau kesehatan peserta," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Siak Fauzi Asni, di Siak, Rabu.

Dia mengatakan bahwa Kabupaten Siak tampil di urutan ketiga pada Pawai Taaruf MTQ Riau ke-35. Pemkab setempat juga menyiapkan 600 orang untuk pengiring pawai.

"Tahun 2015 lalu, Kabupaten Siak telah berhasil sukses sebagai tuan rumah MTQ Riau yang ke-34. Meskipun kita bukan pemenangnya, namun Siak juga salah satu daerah yang diperhitungkan," katanya lagi.

Dia meminta Pemkab Siak dapat melibatkan partisipasi mahasiswa dan masyarakat asal Siak yang ada di Kota Pekanbaru untuk meramaikan Pawai Taaruf MTQ Riau yang ke-35 ini.

"Kita bisa libatkan peran serta mahasiswa dan masyarakat Siak yang ada di Kota Pekanbaru, untuk berpartisipasi pada MTQ kali ini. Jangan sampai ada pengaduan dibelakang bahwa mereka tidak dilibatkan oleh pemkab Siak," paparnya.

Dia bersyukur Siak sudah selesai menyelenggarakan MTQ pada tingkat daerah setempat. Karena masih ada beberapa daerah yang belum melaksanakannya. Seperti Kepulauan Meranti baru akan dilaksanakan 17 September, dan Bengkalis (19/9).

Sementara itu Wandi bidang kepesertaan melaporkan, untuk mencapai target yang telah ditetapkan, kafilah Siak telah melaksanakan beberapa kali Training Centre (TC). Termasuk menghadirkan pelatih MTQ tingkat Provinsi Riau dan tingkat nasional.

"Dari peserta sudah melakukan seleksi dan beberapa kali latihan. Kita targetkan September ini semua pelatihan selesai dilaksanakan," ungkap Wandi.

Oleh: Nella Marni