Ikut Sunat Gratis, Dapat Sarung Dan Makan Siang

id ikut sunat, gratis dapat, sarung dan, makan siang

Ikut Sunat Gratis, Dapat Sarung Dan Makan Siang

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Sebanyak 100 anak di Kecamatan Pasir Limau Kapas mengikuti sunat massal gratis yang digelar oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial dan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Wakil Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial Rohil Lena Puspa Surya di Bagansiapiapi, Jumat, mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin untuk membantu masyarakat miskin dan kurang mampu.

"Kami mengutamakan anak-anak yatim dan setiap tahun bergiliran per kecamatan," kata Lena kepada wartawan.

Lena mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan sunat massal panitia melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk melakukan pendataan. Setelah itu ditentukan waktunya dan sunat dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Namun dia berharap apa yang telah dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami mengerti kalau sunat sendiri paling tidak harus mengeluarkan uang diatas Rp500 ribu. Jadi dengan adanya sunat gratis ini bisa membantu saudara kita yang susah," tuturnya.

Sementara itu Ketua Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Rohil Sri Rahayu menambahkan, selain disunat gratiskan pihaknya juga menyiapkan kain sarung, tas sekolah dan konsumsi makan siang.

"Setelah disunat kami juga menyarankan agar para orangtua untuk menghubungi petugas medis jika ada kendala nantinya. Petugas medis juga demikian untuk siap datang ketika proses pelepasan perban," katanya. (Adv)

Oleh: Dedi Dahmudi