Terpilih Secara Aklamasi, Mashuri Kembali Pimpin Kadin Bengkalis

id terpilih secara, aklamasi mashuri, kembali pimpin, kadin bengkalis

Terpilih Secara Aklamasi, Mashuri Kembali Pimpin Kadin Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Mashuri SH kembali memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, setelah terpilih secara aklamasi dalam musyawarah kabupaten (Muskab) ke-V Kadin Bengkalis di Gedung Daerah Laksmana Raja di Laut, Rabu.

Muskab yang bertemakan "Merevitalisasi paradigma dunia usaha dalam menciptakan daya saing tinggi menghadapi ekonomi ASEAN" tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Zulfan Herri.

Sebelumnya tercatat ada dua pencalon kepala kadin yaitu, Mashuri SH yang merupakan pemimpin kadin dan Fitra Budiman yang merupakan ketua Gapeknas Bengkalis.

Mashuri terpilih secara aklamasi dalam Muskab ke-V, karena Fitra Budiman secara resmi mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan- rekan pengurus yang kembali mempercayai saya memimpin kadin, tentu dengan harapan kadin lebih baik dari sebelumnya," kata Mashuri.

Ia berkomitmen akan memberikan keyakinan kepada seluruh pengurus Kadin Kabupaten Bengkalis bahwa Kadin akan lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis melalui staf ahli Zulfan Herri menyebutkan, Kadin merupakan mitra stragis pemerintah Kabupaten Bengkalis khusus di bidang ekonomi.

"Sebagai wadah penghimpun pelaku usaha serta eksistensinya sebagai mitra kerja pemerintah daerah khususnya bidang perekonomian, keberadaan kadin memiliki peran sangat strategis dalam menumbuh kembangkan usaha di daerah ini," kata Zulfan Herri.

Ia berharap, pemimpin kadin masa priode 2016-2021 tersebut diharapkan dapat meningkat kuantitas dan kualitas dalam kesinambungan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir dalam Muskab tersebut diantaranya Ketua Umum Kadin Provinsi Riau di wakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Fran Rizal, Ketua Umum Kadin Kabupaten Bengkalis Masuri SH, Dandim 0303 Bengkalis diwakili, Kepala BLH Arman AA, Pelaku usaha dan beberapa pelaku UMKM.