Pemkab Bengkalis Ingin Pulau Rupat Dapat Go Internasional

id pemkab, bengkalis ingin, pulau rupat, dapat go internasional

 Pemkab Bengkalis Ingin Pulau Rupat Dapat Go Internasional

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau kini gencar menggaungkan dan promosi potensi wisata Pulau Rupat ke luar negeri.

Pantai Pulau Rupat di Kecamatan Rupat Utara merupakan laman terdepan Bumi Lancang Kuning yang memiliki potensi wisata dengan pesona dan keindahan pantai yang dapat melengkapi daftar kawasan destinasi wisata di Provinsi Riau, kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Bengkalis, Minggu.

Provinsi Riau bisa berbicara di level dunia mempromosikan pesona bono di Kabupaten Pelalawan, pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi, bakar tongkang di Bagan Siapi-Api Kabupaten Rokan Hilir, dan tour de siak di Kabupaten Siak, maka Kabupaten Bengkalis juga tak mau ketinggalan.

Kabupaten Bengkalis juga tak mau ketinggalan untuk menggaungkan potensi wisata yang ada ke level Nasional dan Internasional, seperti pesta pantai lengkap dengan zapin api dan festival mandi shafar di Rupat Utara, ujar Bupati Bengkalis.

Ia menyabutkan, untuk menaikkan pamor kawasan wisata pantai Rupat ke level nasional dan bahkan internasional, membutuhkan kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan terkait yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Maka dari itu juga, pemerintah Kabupaten Bengkalis secara konsisten melaksanakan berbagai program pembangunan dan pengembangan infrastruktur yang ada, mulai pembangunan di kawasan pantai dan pembangunan jalan, listrik dan sebagainya, katanya.

Namun, lanjutnya lagi, untuk mengembangkan kawasan pariwisata pulau rupat menjadi destinasi primadona, tentu tidak bisa berada di pundak pemerintah Kabupaten Bengkalis saja.

Pemkab Bengkalis gencar mempromosikan potensi Pulau Rupat salah satunya melalui berbagai pelaksanaan berbagai iven, selain menggelar berbagai iven budaya dan wisata, infrastruktur dasar yang juga merupakan kepentingan mendasar guna menggaungkan lagi potensi wisata di daerah itu.