Pemkab Bengkalis Dukung AKN Jadi Satker Mandiri

id pemkab bengkalis, dukung akn, jadi satker mandiri

Bengkalis, (Antara)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau siap memberikan dukungan penuh kepada Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis untuk menjadi Satuan Kerja (Satker) Mandiri.

"Itu berarti AKN Bengkalis akan mengatur dirinya sendiri, tidak lagi dibina oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menghadiri penandatangann naskah kerja sama Pemkab-AKN Bengkalis, Jumat.

Dikatakan, Pemkab selalu siap membantu dan mendukung AKN Bengkalis menjadi Satker Mandiri. Mengingat dunia pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan di kabupaten Bengkalis lima tahun ke depan.

Amril mengatakan, hal tersebut selaras dengan visi misi Bengkalis, yaitu menjadikan Bengkalis sebagai negeri yang maju dan makmur.

Salah satunya fokus menjadikan pulau Bengkalis sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan terpadu dan pusat pengembangan budaya melayu serumpun.

Sementara itu, ketua AKN Bengkalis Alfansuri menyebutkan untuk mewujudkan AKN Bengkalis mandiri dan menjadi satker tersendiri, kampus yang memiliki 227 mahasiswa ini minta perhatian serius dari Pemkab Bengkalis.

Dalam rangka finalisasi evaluasi kemandirian AKN Bengkalis, berbagai persyaratan juga terus kita persiapkan seperti, sertifikat surah tanah, pembangunan gedung, dan pinjam pakai gedung perpustakaan islam Istisqo.

"Kita juga berharap Bupati mau menghibahkan wisma atlet untuk dialihfungsikan sebagai tempat operasional pengembangan program studi perhotelan nantinya," kata Alfansuri. (ADV)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar