Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai Taaruf MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis

id ribuan masyarakat, ikuti pawai, taaruf mtq, tingkat kecamatan bengkalis

Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai Taaruf MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ribuan masyarakat ramaikan pelaksanaan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Bengkalis, yang dipusatkan di depan Kantor Camat Bengkalis, Minggu pagi (10/4).

Camat Bengkalis, Djamaluddindi dilokasi pelaksanaan pawai, Minggu pagi menyebutkan keseluruhan peserta yang mengikuti MTQ tingkat Kecamatan itu sebanyak 900 orang.

“Untuk peserta MTQ, total seluruh peserta berjumlah sekitar 900 orang yang melibatkan seluruh kelurahan dan desa yang ada di kecamatan Bengkalis. Semua kelurahan/desa di Kecamatan Bengkalis ini berjumlah 31 desa/kelurahan,” kata Djamaludin.

Masyarakat Bengkalis yang bukan peserta juga antusias meramaikan pelasksanaan pawai taaruf tersebut.

Dijelaskannya, pawai taruf yang diikuti seluruh desa/kelurahan, dilepaskan pada pukul 08.00 WIB, dan tempat start pelaksanaan pawai ini dimulai di depan Gedung Lembaga Adat Melalui Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Jalan Pramuka Bengkalis.

“Untuk rute pawai taaruf tersebut diantaranya dari tempat start, selanjutnya peserta akan melintasi Jalan Pramuka ke arah SMA Negeri 2, Kemudian belok kiri di ke Jalan SMA Negeri 2 menuju Jalan Panglima Minal dan finish di halaman Kantor Camat Bengkalis," ujar Djamaluddin.

Dari pantauan Antara, masyarakat antusias meramaikan pelaksanaan pawai taaruf tersebut, menurut salah satu warga Kecamatan Bengkalis yang saat itu mengikuti pawai menyebutkan, antusias warga mengikuti pawai karena pelaksanaan pawai dilaksanakan pada pagi hari sehingga membawa semangat baru para masyarakat setempat untuk mengikuti pawai.

“Biasanya pawai pada sore hari sekitar jam 14.00 wib sehingga kita tidak bisa mengikuti pawai karena kepanasan, namun kali ini pawai dilkukan pada pagi hari, tentunya kita penasaran ingin mengikuti dan melihat langsung arak-arakan pawai ini, kami sendiri ingin melihat langsung pernak pernik yang dibawa setiap desa untuk memenangkan perlombaan pada pawai ini,” kata warga bengkalis, Asmida saat di lokasi Pawai.