Hujan Deras Akibatkan Kawasan Panam Tergenang

id hujan deras akibatkan kawasan panam tergenang

Hujan Deras Akibatkan Kawasan Panam Tergenang

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Hujan deras yang terjadi Senin malam (21/3) selama beberapa jam telah menimbulkan genangan air di beberapa titik kawasan Panam.

Genangan air terlihat di jalan Garuda Sakti Km 1 mencapai mata kaki orang dewasa hingga mengganggu mobilitas pengguna jalan.

Banyak para pengendara sepada motor yang tergelincir dan bahkan ada yang mesin kendaraan mati.

"Sepeda motor saya mogok karena kemasukan air," ujar SUherman saat melewati jalan tersebut dengan mendorong motor kendaraannya.

Bukan hanya genangan air yang dikeluhkan pengendara namun juga lobang yang banyak terdapat sepanjang jalan Garuda Sakti ini membuat laju kendaraan lambat sehingga terjadi kemacetan.

"Saya masuk ke lubang yang dalam jadi mesinnya terendam," tambah Suherman.

Diperparah dengan drainase air yang kurang baik serta masih banyaknya sampah dan juga rumput liar di selokan air membuat badan jalan digenangi air.

Untuk mengurangi intensitas air sejumlah petugas kebersihan dari Dinas PU Pekanbaru membersihkan parit dan gorong-gorong di jalan Garuda Sakti.

Dalam mengatasi permasalahan banjir, partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan, agar terbebas dari masalah banjir. (Tri Sila Rahmawati)