Masuk 2 Nominasi, Pianis Indonesia Joey Alexander Tak Dapat Grammy

id masuk 2, nominasi pianis, indonesia joey, alexander tak, dapat grammy

Masuk 2 Nominasi, Pianis Indonesia Joey Alexander Tak Dapat Grammy

Jakarta (Antarariau.com) - Pianis muda Indonesia Joey Alexander tidak mendapat piala untuk kedua nominasi yang diraihnya di Grammy Awards 2016.

Christian McBride dengan "Cherokee" keluar sebagai juara untuk kategori Best Improvised Jazz Solo mengungguli "Giant Steps" milik Joey, seperti yang ditulis di laman Grammy.com.

Sementara itu untuk kategori Best Jazz Instrumental Album, "Past Present" dari John Scofield" keluar sebagai juara, menyisihkan "My Favorite Things" dari pianis kelahiran Bali ini.

Kedua kategori tersebut diumumkan sebelum malam penghargaan utama yang disiarkan secara langsung dari Staples Center, Los Angeles, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Meski tidak mendapat juara, berbagai komentar di dunia maya menyatakan langkah Joey hingga bisa mampu masuk nominasi Grammy 2016 adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan.

“Penampilan terbaik Grammy adalah Joey Alexander. Sungguh bikin merinding dan bangga!!!” cuit penyanyi @CakraKhanz.

Netizen turut bangga ada musisi belia dari Indonesia yang bisa tampil di Grammy tahun ini, bahkan ada yang memberi semangat agar ia juara tahun depan.

Joey menjadi musisi asal Indonesia pertama yang bisa masuk nominasi Grammy. Di usianya yang masih muda, ia pernah tampil di hadapan Herbie Hancock.