Prediksi dan Catatan Lengkap Arsenal vs Chelsea

id prediksi dan, catatan lengkap, arsenal vs chelsea

Prediksi dan Catatan Lengkap Arsenal vs Chelsea

London (Antarariau.com) - Arsenal menjamu Chelsea dalam duel bertajuk "Super Sunday" dengan kondisi berbeda dari kedua tim. Sampai pekan ke-23, sama-sama telah melakoni 22 laga, The Gunners bertengger di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris (Premier League), sementara The Blues sebagai juara musim lalu justru terdampar di peringkat ke-14.

Kedua tim memiliki pemain kunci yang ciamik mencetak gol. Di kubu Arsenal, ada Alexis Sanchez dan Mesut Oziel. Tinggal sekarang apakah keduanya mampu meneror pertahanan kemudian melesakkan bola ke gawang Chelsea.

Kedua tim akan berhadapan dalam laga Liga Inggris yang diadakan di Emirates Stadium, London, pada Minggu waktu setempat, atau Minggu malam, pukul 23.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Sanchez yang berpaspor Cile itu absen karena mengalami cedera hamstring ketika Arsenal berbagi hasil imbang 1-1 melawan Norwich pada November 2015. Sementara tim tamu bersiap dengan playmaker Eden Hazard yang sebelumnya absen dalam tiga laga karena dibekap cedera paha.

The Gunners di bawah besutan Arsene Wenger menorehkan hasil kurang menggembirakan ketika menghadapi The Blues.

Setiap kali melawan Chelsea, sang Profesor menghadapi kegamangan. Sejak Oktober 2011, pelatih berpaspor Prancis itu selalu menelan pil pahit kekalahan. Baginya, sang seteru kali ini layaknya kerikil dalam sepatu.

Sementara, Chelsea di bawah arahan pelatih asal Belanda Guus Hiddink terus membenahi lini pertahanan untuk bersiap menghadapi gempuran lini depan Arsenal.

Tim tuan rumah menanti aksi Mohamed Elneny yang siap menjalani debut, sedangkan gelandang Francis Coquelin kembali berlatih setelah ia mengalami cedera lutut. Dan Chelsea berharap tuah kepada penampilan gemilang Hazard dan Diego Costa di Emirates.

Komentar manajer kedua tim:

* Arsene Wenger (Arsenal):

"Meskipun Chelsea tidak berada dalam peringkat terbaiknya di klasemen, silakan lihat skuad mereka. Ini pertandingan besar karena melibatkan banyak pemain berkualitas di lapangan."

"Kami bermain di Emirates dan tahu benar bahwa laga ini begitu penting, untuk itu kami berusaha meraih kemenangan."

* Guus Hiddink (Chelsea):

"Bukan hanya sebatas dalam pertandingan ini saja, bukan hanya di liga. Arsenal mampu tampil baik dan mengesankan, karena mereka kini berada di peringkat ideal di klasemen. Dan Chelsea benar-benar berada dalam tekanan dengan peringkat sekarang. Ini kenyataan yang tidak dapat dioungkiri."

"Ini semata bukan sebatas empat pemain bertahan, karena jika anda tidak mampu menggalang lini pertahanan dengan apik maka jangan berharap lini pertahanan akan terjamin juga. Di hari-hari awal, tidak mudah juga meracik taktik di sini.

"Situasinya sedikit berbeda dengan yang lalu. Saya yakin bahwa tim ini mampu memberi penampilan terbaiknya. Kami yakin penuh dapat meraih hasil positif di masa depan, meski tantangannya ke depan tidaklah mudah. Kami harus terus membenahi diri."

Prakiraan susunan pemain:

* Arsenal (4-2-3-1):

Cech (penjaga gawang), Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin, Ramsey, Flamini, Sanchez, Oezil, Campbell, Giroud

* Chelsea (4-2-3-1):

Courtois (penjaga gawang), Ivanovic, Terry, Zouma, Azpilicueta, Fabregas, Mikel, Wilian, Oscar, Hazard, Costa

Data dan fakta:

* Arsenal tidak mencetak gol selama delapan jam ketika berhadapan dengan Chelsea di jang Liga Inggris.

* Jika saja The Gunners gagal menang melawan Chelsea maka hasil itu merupakan penantian terlama tanpa gol dalam sejarah Liga Inggris (enam laga melawan Liverpool pada 1997 sampai 2000).

* Arsenal mencatat tujuh kali menang dan belum pernah kalah dalam sembilan laga kandang di Emirates Stadium, kebobolan empat gol.

* Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan laga melawan the Gunners di ajang Liga Inggris (lima kali menang dan tiga kali imbang), sejak Arsenal menang 5-3 pada Oktober 2011.

* Tiga dari empat pertemuan kedua tim berakhir imbang 0-0 di ajang Liga Inggris yang diadakan di Emirates Stadium.

* Sampai pekan ke-23, Chelsea mencatatkan rekor terpanjang belum terkalahkan di ajang Liga Inggris (dua kali menang dan empat kali imbang).

* Di bawah arahan Hiddink, Costa telah mencetak lima gol dalam lima penampilan bersama dengan Chelsea di seluruh kompetisi.

* Hazard masih berpeluang menjadi pemain subur dalam mencetak gol bagi The Blues, dengan catatan tiga assist dalam 27 laga.

Lima laga terakhir:

(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Arsenal: D D W W W

17/01/2016 Stoke City 0 - 0 Arsenal

13/01/2016 Liverpool 3 - 3 Arsenal

09/01/2016 Arsenal 3 - 1 Sunderland

02/01/2016 Arsenal 1 - 0 Newcastle United

28/12/2015 Arsenal 2 - 0 Bournemouth

* Chelsea: D D W W D

16/01/2016 Chelsea 3 - 3 Everton

13/01/2016 Chelsea 2 - 2 West Bromwich Albion

10/01/2016 Chelsea 2 - 0 Scunthorpe United

03/01/2016 Crystal Palace 0 - 3 Chelsea

28/12/2015 Manchester United 0 - 0 Chelsea

Head To Head:

19/09/2015 Chelsea 2 - 0 Arsenal

02/08/2015 Arsenal 1 - 0 Chelsea

26/04/2015 Arsenal 0 - 0 Chelsea

05/10/2014 Chelsea 2 - 0 Arsenal

22/03/2014 Chelsea 6 - 0 Arsenal

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Arsenal 2 - 0 Chelsea (14 persen)

* Arsenal 0 - 0 Chelsea (13 persen)

* Arsenal 2 - 1 Chelsea (11 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Setelah melakoni 22 pertandingan, Chelsea terdampar pada posisi memprihatinakam. Pertanyaannya, apakah kondisi itu memungkinkan bagi tim mengais moral bertanding tim secara keseluruhan, mengingat lawan kali ini justru Arsenal yang berada di peringkat atas klasemen Liga Inggris.

* Jika Oezil dan Sanchez tampil menakjubkan dengan menggalang kerjasama apik bagi tim, maka bukan tidak mungkin Chelsea bakal kedodoran. Syaratnya, Arsenal mampu mencetak gol lebih dulu. Dan The Blues berusaha untuk memperoleh hasil imbang dari laga bertajuk "Super Sunday" ini.

* Sebagai pria yang dilahirkan di perbatasan Prancis-Jerman, Wenger mengetahui benar arti kata "perjuangan demi kehormatan diri", mengingat ia banyak menemui kesulitan ketika Chelsea masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Arsenal: 3

* Chelsea: 2