Bupati Indragiri Hilir Buka MTQ Tingkat Desa

id bupati indragiri, hilir buka, mtq tingkat desa

Bupati Indragiri Hilir Buka MTQ Tingkat Desa

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan membuka kegiatan MTQ untuk tingkat desa yang dilaksanakan Di Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling, Senin.

"Dengan MTQ tingkat desa ini diharapkan kita mampu membentuk generasi muda yang Islami dan berprestasi," Kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Desa Harapan Jaya, Senin.

Menurut dia hal ini sangat penting untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terutama untuk bidang keagamaan.

"Kegiatan ini dapat memperkuat LPTQ kita, dan dari acara ini diharapkan dapat menemukan bibit handal yang dapat mengikuti lomba MTQ baik untuk tingkat provinsi maupun nasional," paparnya.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa program magrib mengaji yang telah dicanangkannya sejalan dengan kegiatan MTQ, sebagai wadah untuk unjuk kemampuan.

"Kami berharap desa-desa lain juga mengikuti kegiatan ini, mulai dari tingkat desa, kecamatan juga kabupaten dan hasil dari itu akan dilakukan tahap pemantapan," ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat setempat untuk turut mendukung program magrib mengaji guna menanamkan nilai-nilai agamis, program magrib mengaji ini dilaksanakan di masjid dan mushola.

"Program ini bertujuan untuk meyemarakan masjid, mari kita ramaikan masjid, dan anak-anak dapat melakukan hal-hal yang positif," ucapnya.

Beberapa jenis perlombaan yang diadakan di MTQ tingkat desa ini diantaranya ialah lomba Adzan, Tilawah, Tartil, Hafalan Al Quran, Sholat, Doa, pembawa acara dan Rabbana/Hafsi.

(adv)