Pemkab Indragiri Hilir Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

id pemkab, indragiri hilir, prioritaskan pembangunan infrastruktur

 Pemkab Indragiri Hilir Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan menyatakan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur guna membuka daerah terisolasi yang ada di Kabupaten Inhil.

"Sejak awal saya memimpin Kabupaten Inhil, pembangunan infrastruktur adalah prioritas saya dalam menyusun program kegiatan pemerintahan," katanya.

Dia mengatakan bahwa program kegiatan pembangunan yang diprioritaskan, dimaksudkannya pembangunan infrastruktur jalan penghubung antara desa ke desa lainnya di Kabupaten Inhil agar tidak lagi terisolasi dari pusat kota kabupaten.

"karena anggaran kita terbatas, maka dalam pengerjaannya dilakukan secara bertahap, dengan kemampuan APBD Kabupaten," jelasnya.

Dari program kegiatan yang diprioritaskan guna memudahkan jangkauan antara desa, kelurahan, ke kecamatan hingga kota kabupaten yang terisolasi di Inhil telah dilakukan semenjak tahun 2013. Pemkab Inhil telah membangun dua jembatan penghubung dari total lima jembatan yang direncanakan.

"Dua Jembatan tersebut menghubungkan antara Terusan Mas dengan Kelurahan Sapat, yang sebelumnya hanya bisa dilewati dengan transportasi air," terangnya.

Ia mengatakan, untuk tiga jembatan lagi, harus sudah selesai pada tahun ini, dengan pengunaan anggaran APBD Inhil mencapai Rp 2,5 Miliar lebih.

"Yang jelas, program-program yang sudah direncanakan akan diupayakan dapat diselesaikan dan diaplikasikan, agar dirasakan oleh masyarakat seluruh Kabupaten Inhil," ujarnya.

Selain itu guna meningkatkan pembangunan di Kuindra, Pemkab inhil telah menganggarkan Rp 13,8 Miliar, di luar anggaran DMIJ, untuk meningkatkan proses pembangunan di daerah ini.

"Dana tersebut, untuk 20 kegiatan yang sudah di bahas dalam Musrembang. Dan semoga anggaran APBD Inhil tidak mengalami penurunan di tahun berikutnya," katanya. (ADV)