Bupati Ingatkan Kembali ASN Untuk Netral Dalam Pilkada Serentak 2015

id bupati ingatkan, kembali asn, untuk netral, dalam pilkada, serentak 2015

Bupati Ingatkan Kembali ASN Untuk Netral Dalam Pilkada Serentak 2015

Bengkalis, (Antarariau.com) - Penjabat Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil Negara yang ada di daerah itu untuk netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak yang akan berlangsung Desember mendatang.

"Saat ini CCTV yang memantau kita ada dimana-mana dan mengikuti kita kemana-mana. Karena itu, bagi ASN yang masih sayang dengan statusnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kami ingatkan kembali untuk tetap menjaga netralitas. Dengan alasan dan cara apapun jangan ikut mendukung salah satu pasangan calon,” kata Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie dalam keterangannya di Bengkalis.

Ia mengatakan, bagi ASN yang terbukti tidak netral, hukuman disiplin yang bakal diterima hanya satu. Yaitu hukuman disiplin berat.

Menurut Ahmad Syah, sebagaimana kerab disampai Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam berbagai kesempatan, bagi ASN yang tidak netral akan dipecat alias diberhentikan dengan tidak hormat.

"Karena itulah, bagi ASN, baik itu Pj Kades maupun Lurah se-Mandau kami ingatkan kembali untuk tidak ikut berpolitik praktis dan mendukung salah satu pasangan calon. Kecuali memang sudah berbulat tekad untuk tidak mau jadi ASN lagi. Kalau memang sudah demikian kami juga tidak bisa menghalangi," katanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang di dapat, salah satu Satgas Partai Politik yang berada di kuansing yang calonnya ikut Pilkada serentak akan memberikan "bonus" kepada masyarakat yang berani melaporkan pejabat yang tidak netral pada pilkada 2015 ini.

Dari informasi tersebut, untuk pejabat eselon II yang dilaporkan dan terbukti benar adanya tidak netral, "bonus" yang dijanjikan Rp 10 juta. Sedangkan untuk pejabat eselon III dan IV, masing-masing Rp 7.5 juta dan Rp 5 juta.

Untuk itu, secara khusus, peringatan itu kembali ditegaskan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau ini ketika mengadakan rapat tertutup dengan Lurah, Kepala Desa (Kades), dan Pj Kades se-Kecamatan Mandau, Selasa (3/11) malam.

Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan berlangsung sekitar dua jam di Cendana Meeting Room Surya Hotel Duri itu, juga dihadiri Pelaksana Tugas Camat Mandau Sapon dan Kepala Bidanv Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa H Irman. (Adv)