Satu Jemaah Haji Rohil Wafat di Mekkah‎

id satu jemaah, haji rohil, wafat di mekkah8206

Satu Jemaah Haji Rohil Wafat di Mekkah‎

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Seorang Jemaah Haji Asal Kabupaten Rokan Hilir, Riau H. Bahari Kanso (74) wafat di tanah suci Mekkah.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rohil H. Agustiar membenarkan bahwa H. Bahari Kanso meninggal dunia dikarenakan sakit.

"Almarhum wafat pada hari Jumat (25/9) sekitar pukul 08.30 Waktu Arab Saudi," kata Agustiar melalui sambungan selulernya, Sabtu (26/9).

Sebelumnya almarhum tergabung dalam Kloter tiga Embarkasi Batam dan dari keterangan yang diperoleh bahwa yang bersangkutan wafat karena usia lanjut serta memiliki penyakit.

"Ia merupakan salah seorang Jemaah Haji dari Bagansiapiapi yang beralamat di Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko," jelasnya.

Dengan wafatnya Jemaah Haji tersebut maka jumlah Jemaah Haji Rohil saat ini tinggal 306 orang.

"Memang ada juga Jemaah kita yang lainnya mengalami sakit, namun tidak begitu mengganggu pelaksanaan kegiatan ibadah haji dan mereka tetap bisa melaksanakan rangkaian rukun haji dengan baik," kata Agustiar.

Pantauan dirumah duka di Jalan Madrasah Bagansiapiapi Sabtu, terlihat sejumlah warga terus berdatangan mengucapkan bela sungkawa dan bertakziah, serta memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. (Adv)

Oleh Dedi Dahmudi