Masyarakat Respon Positif Program Pembangunan Kuansing

id masyarakat respon, positif program, pembangunan kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Indra Putra-Komperensi (IKO) mempunyai beberapa program unggulan dalam memajukan daerah baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat maupun sumber daya manusia mendapat respon seluruh masyarakat.

Persoalan ekonomi dan pendidikan, permasalahan kesehatan juga menjadi fokus pembangunan Kuansing ke depan sehingga lima tahun mendatang daerah ini akan lebih maju dan berkembang dan menyamai kota besar lainnya di Riau jika terpilih pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015.

"Kami punya program akan menempatkan satu orang dokter untuk satu Pustu yang telah dibangun oleh Pak Sukarmis," kata Komperensi saat kampanye dialogis dengan masyarakat Kenegrian Simandolak di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan cita -cita itu diharapkan semua simpatisan dan pendukung bekerja optimal selain meminta peran serta masyarakat dalam upaya memenangkan pada Pilkada serentak nantinya.

Bagi daerah yang belum memiliki Pustu, lanjut Komperensi, maka akan dibangun secepatnya, sehingga, pelayanan dasar kesehatan bisa terpenuhi dengan baik dan tentunya akan mengurangi biaya pengobatan karena tidak lagi mesti keluar daerah.

" Karena tidak semua wilayah yang ada di Kuansing dekat dengan RSUD," ujarnya.

Komperensi juga menyebutkan, sesuai dengan perkembangan zaman, dimana adanya BPJS yang mengharuskan rujukan dari tingkat bawah agar sampai ke tingkat atas, kalau tidak ada rekomendasi dari Pustu atau Puskesmas, pihak rumah sakit tidak akan mau menerima.

Calon Bupati Kuansing Indra Putra menjelaskan, mereka juga siap melanjutkan pembangunan yang dilakukan Bupati Sukarmis yang telah berhasil membawa perubahan di daerah ini sehingga kenyataannya masyarakat semakin sejahtera.

Dalam kesempatan ini, IKO melantik tim pemenangan tingkat Kenegrian Simandolak yang terdiri dari lima desa agar jalan untuk memenangkan pada Pemilukada berjalan dengan baik sesuai harapan.

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh pengurus harian DPD Golkar Riau Ruspan Aman, Ketua DPD Golkar Kuansing H. Sukarmis, Ketua partai pengusung, Ketua tim pemenangan IKO Andi Putra, juru kampanye seperti Rustam Effendi, Syaifullah Afrianto, Adam dan Elpius serta Sukemi.