Panwas Dumai Rekrut 21 Petugas Kecamatan

id panwas dumai, rekrut 21, petugas kecamatan

Panwas Dumai Rekrut 21 Petugas Kecamatan

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Panitia Pengawas Kota Dumai, Riau akan merekrut 21 orang petugas kecamatan untuk membantu tugas dan fungsi pengawasan pelaksanaan Pilkada pada Desember 2015.

Ketua Panwas Dumai Yosi Rinaldi di Dumai, Minggu, mengatakan, proses rekrutmen Panwas kecamatan ini sudah dibuka sejak 28 Mei lalu, dan akan diperpanjang hingga 4 Juni 2015.

"Kita menambah waktu pendaftaran karena jumlah yang mendaftar belum mencukupi kebutuhan minimal," katanya.

Dia menjelaskan, dari 30 orang yang sudah mengambil berkas pendaftaran, hanya 20 saja peserta mengembalikan formulir daftar ulang ke panitia seleksi panwas kecamatan.

Usai tahapan pendaftaran calon petugas pengawas di tujuh kecamatan Dumai ini, pihaknya selanjutnya akan melaksanakan ujian tes tertulis dijadwalkan 15 Juni 2015.

"Kriteria Panwas kecamatan ini harus mereka yang tidak terlibat partai politik dan bersedia bekerja secara profesional," ungkapnya.

Panwas Pilkada Kota Dumai saat ini juga telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum setempat terkait tahapan syarat dan pendaftaran bagi calon kepala daerah jalur perseorangan.

Sedangkan terkait anggaran, Panwas Kota Dumai saat ini baru diakomodir dana oleh pemerintah daerah sebesar Rp250 juta dari usulan awal sebanyak Rp3,4 miliar.

Meski diakui sangat tidak mencukupi, namun pihaknya akan kembali mengajukan anggaran tambahan dalam pembahasan APBD Perubahan 2015 nanti sesuai kebutuhan.

"Untuk anggaran kita belum menandatangani naskah perjanjian hibah daerah karena masih berusaha mendapatkan tambahan," sebutnya.

Sementara, diketahui KPU Dumai untuk penyelenggaraan Pilkada hanya didukung pendanaan pemerintah daerah sebesar Rp10,5 miliar dalam APBD 2015 dan diklaim sudah mencukupi kebutuhan seluruh tahapan.