Panwas Dumai Geram Atribut Cagub Terpasang Liar

id panwas, dumai geram, atribut cagub, terpasang liar

 Panwas Dumai Geram Atribut Cagub Terpasang Liar

Dumai, (Antarariau.com) - Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Dumai, Riau, mengaku geram dengan tim sukses calon Gubernur Riau yang masih bandel meletakkan atribut di sejumlah tempat yang dilarang.

"Padahal kita sudah menertibkan atribut di berbagai tempat, namun sejauh ini masih terdapat pemasangan ilegal di sembarang lokasi," kata Zulkarnain, Anggota Panwaslu Dumai, Jumat.

Untuk menyikapi kondisi ini, pengawas pemilu di kecamatan diminta melakukan pendataan keberadaan atribut di jalanan dan lokasi umum.

Tujuannya, guna menghitung dan melihat tingkat kesadaran Cagub Riau maupun tim pemenangan dalam mematuhi aturan pemasangan atribut untuk kepentingan sosialisasi.

Selain memantau atribut Cagub, Panwas juga mengawasi keberadaan spanduk maupun baliho para calon legislatif Dumai untuk kepentingan Pemilu Legislatif 2014.

Zulkarnain menambahkan, setelah didata, selanjutnya akan dilaporkan ke pihak Panwaslu Provinsi Riau untuk menunggu petunjuk penindakan lebih lanjut.

"Pendataan ini untuk memetakan lokasi keberadaan atribut liar dan memudahkan upaya penertiban Panwaslu, namun kita akan laporkan dulu ke Panwaslu Provinsi untuk petunjuk tindakan selanjutnya," ungkap Zul.

Pantauan Antara, meski belum lama ini Panwas sudah melakukan pencabutan liar atribut sosialisasi Cagub dan Caleg, namun masih terlihat di beberapa ruas jalan, jembatan penyeberangan dan sejumlah lokasi umum di Kota Dumai. (Foto ilustrasi)