Panitia MTQ Bengkalis Terus Lakukan Persiapan

id panitia mtq, bengkalis terus, lakukan persiapan

Panitia MTQ Bengkalis Terus Lakukan Persiapan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Panitia pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, sibuk dengan persiapan untuk kelancaran pelaksanaan yang akan berlangsung pada 30 Mei mendatang.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, Arianto di Bengkalis, Selasa, mengatakan seluruh bidang dalam kepanitaan telah mulai bekerja untuk persiapan MTQ tersebut.

"Seperti pembangunan astaka saat ini sedang dikerjakan di Lapangan Tugu Bengkalis. Pekerjaan pembangunan astaka ini memanfaatkan panggung yang sudah ada," katanya.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015 yang berlangsung pada 30 Mei hingga 6 Juni mendatang tersebut dipusatkan di lapangan tugu Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bengkalis.

Selain itu katanya, untuk pemondokan masih seperti MTQ tingkat kabupaten sebelumnya bahwa seluruh kafilah akan mondok dirumah-rumah masyarakat.

"Tidak semua rumah bisa kita pilih sebagai tempat pemondokan, karena ada kriteria-kriteria yang harus dipenuhi. Misalnya bisa diakses kendaraan roda empat, dan kafilah merasa nyaman saat tinggal di dalamnya," katanya.

Dijelaskannya setiap kecamatan akan mendapatkan jatah dua rumah yang saling berdekatan untuk memudahkan koordinasi.

Sementara untuk konsumsi, panitia akan melibatkan para pemilik rumah melalui pemilik rumah, maka kafilah bisa lebih mudah untuk berkoordinasi, khususnya menu-menu yang harus untuk makanan.

"Namun demikian, makanan untuk konsumsi para kafilah tetap harus melalui pengawasan tim gizi, kita ingin kebersihan makanan yang diberikan kepada para kafilah tetap terjaga. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Ia menjelaskan akan ada tarian massal yang melibatkan para pelajar pada saat pembukaan dan penutupan acara MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015. (adv)