Panitia Lokal MTQ Kampar Lakukan Persiapan

id panitia lokal, mtq kampar, lakukan persiapan

Panitia Lokal MTQ Kampar Lakukan Persiapan

Bangkinang, (Antarariau.com) - Panitia lokal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tahun 2014 tingjkat Kabupaten Kampar telah melakukan serangkaian persiapan guna kelancaran pelaksanaan MTQ tersebut baik dalam bentuk sosialisasi maupun dalam bentuk pemantapan tempat bagi kafilah berupa 50 unit rumah penduduk yang siap ditempati kafilah MTQ dari 21 kecamatan se-Kabupaten Kampar.

Demikian diungkapkan Camat Kuok, H. Thabrani, S.Sos selaku koordinator tim panitia lokal pelaksana M TQ ke-45 Kabupaten Kampar ketika ditemui di kantor Camat Kuok pada Minggu (18/5), seraya menambahkan bahwa Kecamatan Kupk selaku tuan rumah telah siap untuk menggelar MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2014.

Ditambahkan Thabrani bahwa rapat persapan ini dilakuakn dua hari berturut-turut yakni pada jaum’ dan sabtu 16 dan 17 Mei ini membahas tentang persiapan seluruh yang menyangkut dan yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ terutama yang harus dipersiapkan oleh panitia lokal terhadap hal-hal yang menjadi tanggung jawab Kecamatan Kuok.

Dijelaskan oleh Camat Kuok bahwa rapat yang diikuti seluruh panitia lokal tersebut membahas tentang Perparkiran, penginapan, kesehatan, Rute pawai, maupun terhadap sarana dan prasaran yang mendukung termasuk umbul-umbul dan lampu disekeliling lapangan maupun jalan menuju pusat lokasi MTQ ke 45 di Desa Empat Balai.

“Rapat evaluasi ini membahas bagaimana kesiapan panitia lokal dalam hal ini Kecamatan Kuok untuk dapat menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an 2014 ini” Kata Tabrani dengan semangatnya.

Mengenai persiapan yang berkaitan dengan instansi lain dan Satker maupun panitia induk di Kabupaten terus dilakukan koordinasi yang intensif guna kelancaran MTQ dimaksud.

Mengenai Pemondokan Kafilah Thabrani menambahkan bahwa panitia lokal telah mempersiapkan sebanyak 50 unit rumah yang tersebar di dua desa yakni desa Kuok dan desa Empat Balai Kecamatan Kuok dimana dapat di jelaskan bahwa masing 20 unit rumah pemondokan dan 2 unit rumah untuk panitiaberada di Pulau Balai Desa Empat Balai dan sebanyak 22 rumah untuk kafilah dan 6 unit rumah untuk Panitia berada di Desa Kuok dimana posisi rumah yang terjauh berjarak 300 Meter dari pusat acara.

Sementara itu di lokasi pelaksanaan MTQ yakni lapangan hijau Pulau Balai Desa Empat Empat Balai Kecamatan Kuok telah berdiri Astaka yang sampai saaat ini tinggal finishing dan rumah dewan hakim dan sekretariat paniti juga telah hampir rampung juga tinggal finishing” Papar Thabrani yang menyatakan bahwa persiapan untuk rute pawai juga telah hampir rampung.

“Kecamatan Kuok yang ditunjuk sebagai tuan rumah siap untuk menyukseskan MTQ ke 45 tahun 2014 dan sampai saat tersu digeas persiapannya,” kata Thabrani yang menyampaikan juga bahwa persiapan teknis terus di lakukan maupun pada bidang kesenian dan tari kolosal untuk pembukaan juga sedang gencar melakukan latihan persiapan.(Adv)