Panitia MTQ Masjid DPRD Riau Apresiasi Tingginya Animo Peserta

id panitia mtq, masjid dprd, riau apresiasi, tingginya animo peserta

Panitia MTQ Masjid DPRD Riau Apresiasi Tingginya Animo Peserta

Pekanbaru (Antarariau.com) - Masjid Daarul Abrar yang berada di lingkungan Perkantoran DPRD Riau menggelar Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kota Pekanbaru, Rabu.

Ketua Panitia MTQ Masjid Daarul Abrar DPRD Riau Suhardiman Amby, mengaku, meski kegiatan ini perdana dilaksanakan, namun antusiasme masyarakat yang ikut cukup besar.

"Tahun ini baru uji coba (digelar pertama kali). Kita lihat antusiasme masyarakat luar biasa, InsyaAllah tahun depan akan kita selenggarakan lebih besar, di tingkatkan kabupaten/kota. Sehingga dapat mencari bibit potensial manusia qurani," ujar Suhardiman di Pekanbaru, Rabu.

Perhelatan MTQ dengan kategori peserta dewasa ini, kata dia, akan memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Riau untuk qori, dan Piala bergilir Ketua DPRD Riau untuk qoriah serta sejumlah uang tunai bagi pemenang. Perlombaan akan berlangsung pada 7 Juni (malam) hingga 17 Juni 2017 bertepatan pada malam Nuzul Quran.

"Syaratnya, belum pernah juara satu tingkat kabupaten, harus melampirkan rekom utusan masjid, ini dimaksud ingin mencari potensi baru. Hari ini masih terbuka dan terakhir pendaftarannya," ujar pria yang akrab disapa Datuk itu.

Sementara, anggaran yang digunakan berasal dari sponsor, namun tahun depan jika memungkinkan digelar dalam skala besar akan dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Septina Primawati Rusli yang merupakan Ketua DPRD Riau didampingi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi resmi membuka kegiatan tersebut, juga hadir Ustad Abdul Somad dalam serangkaian kegiatan itu.

Dikatakan Suhardiman, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tidak bisa menghadiri acara ini disebabkan ada pertemuan penting, sehingga diwakili oleh Asisten II Sekretariat Provinsi Riau Masperi.

"Pak Gubernur ada pertemuan dengan Danrem (pembahasan Karhutla). Diwakili oleh Asisten II)," sebut Sekretaris Komisi C DPRD Riau itu.