Bengkalis Expo 2015 di Duri, Sekda Imbau Seluruh SKPD Ikut

id bengkalis expo 2015 di duri sekda imbau seluruh skpd ikut

Bengkalis Expo 2015 di Duri, Sekda Imbau Seluruh SKPD Ikut

Bengkalis, (Antarariau.com) - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, diimbau untuk ikut serta pada penyelenggaraan Bengkalis Expo 2015 yang akan dilaksanakan di Duri.

"Masing-masing SKPD diimbau untuk dapat ikut serta dan ambil bagian memanfaatkan Bengkalis Expo untuk memperluas informasi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin, dalam keterangannya, di Bengkalis, Sabtu.

Ia mengatakan, Bengkalis Expo 2015 di Duri tersebut merupakan sarana yang tepat untuk menyebarluaskan dan memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi.

"Khususnya menyebar luaskan informasi pembangunan yang akan dilaksanakan pemkab Bengkalis di masing-masing SKPD," katanya.

Kegiatan Bengkalis Expo yang dilaksanakan pada 13 -16 Mei 2015 tersebut dipusatkan di lapangan depan Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau di Kelurahan Batang Serosa, Duri.

Menurut Burhanuddin, selain dapat menyebarluaskan informasi, manfaat kegiatan Bengkalis Expo tersebut dapat juga dijadikan ajang promosi.

"Melalui kegiatan Bengkalis Expo 2015, masing-masing SKPD juga dapat melakukan promosi. Misalnya mempromosikan produk-produk hasil kelompok-kelompok yang dibina melalui kegiatan yang dilakukan di SKPD yang bersangkutan," katanya.

Sedangkan bagi masyarakat Bengkalis, kegiatan expo tersebut dapat dijadikan ajang pemberdayaan ekonomi rakyat.

"Saya yakin, banyak pedagang kecil yang dapat meraup keuntungan selama berlangsung Bengkalis Expo 2015 ini," katanya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Bengkalis Expo 2015, Nurdin A Halim mengatakan, selama berlangsungnya kegiatan tersebut pihaknya juga menyediakan lokasi untuk bazar.

"Kegiatan Bazar ini secara khusus memang hanya diperuntukkan bagi pedagang tempatan. Hal ini dilakukan dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat tempatan," katanya.

Ia menjelaskan, selama berlangsungnya Bengkalis Expo, selain pameran dan bazar, juga akan digelar berbagai lomba.