Chris John Jagokan Mayweather Jatuhkan Pacman

id chris john, jagokan mayweather, jatuhkan pacman

Chris John Jagokan Mayweather Jatuhkan Pacman

Jakarta (Antarariau.com) - Petinju Indonesia yang juga mantan juara dunia kelas bulu versi WBA, Chris John, memprediksi Floyd Mayweather akan mampu mengalahkan Manny "Pacman" Pacquiao dalam sembilan ronde.

"Kemungkinan jika Pacman sudah lelah maka Mayweather akan menang di antara ronde ketujuh sampai kesembilan," kata Chris John ketika dihubungi melalui telepon dari Jakarta, Sabtu.

Chris John mengatakan kematangan teknik dan mental akan menjadi kunci permainan Mayweather melawan Pacman.

"Saya pikir dari sisi teknik, Mayweather lebih matang. Mayweather adalah petinju dengan pertahanan yang oke dan pukulannya pun bagus, apalagi rekornya sempurna," kata petinju kelahiran Banjarnegara 35 tahun lalu itu.

Namun ia tetap mengakui gaya bermain agresif Pacman akan merepotkan Mayweather, kendati gaya agresif itu akan membuat petinju Filipina cepat lelah.

"Gaya bermain agresif Pacman akan merepotkan, tapi seperti yang saya katakan, jika Pacman kelelahan dia akan dikalahkan," kata petinju berjuluk The Dragon itu.

Selain itu dia mengatakan usia Mayweather yang menginjak 38 tahun tidak akan menjadi kendala untuk mengalahkan Pacman.

"Usia pasti mempengaruhi, tapi semua tergantung dengan kesiapan timnya. Lagipula usianya hanya terpaut dua tahun dengan Pacman," imbuh Chris John.

Duel akbar senilai 332juta pounds antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather akan digelar di Las Vegas pada Minggu pagi waktu Indonesia.