Ini Petuah Chris John kepada Daud Jordan Lawan Kato

id ini petuah, chris john, kepada daud, jordan lawan kato

Ini Petuah Chris John kepada Daud Jordan Lawan Kato

Jakarta, (Antarariau.com) - Mantan juara dunia tinju kelas bulu versi WBA Yohannes Christian John atau Chris John memberikan petuah bagi Daud Yordan untuk menghadapi petinju asal Jepang Kato Yoshitaka.

"Tetap bermain sesuai strategi yang diberikan pelatih saja, lalu disiplin untuk menerapkan segala saran dari pelatih. Jika sudah diikuti saya rasa tidak ada masalah," ujar Chris saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis.

Chris menilai jika Daud bertujuan untuk menang knock-out (KO) maka hal tersebut sangat penting, karena hal tersebut merupakan cara bagi petinju untuk menaikan reputasi dan nilai jual di masa depan.

Sehubungan dengan pernyataan Daud yang telah menyadari kelemahan dan kelebihan lawannya di ring besok, Chris berkomentar bahwa hal tersebut adalah langkah strategis untuk menyusun rencana pertandingan.

"Kalau mereka sudah lihat melalui rekaman video, seharusnya bisa berkoordinasi dengan anggota tim lainnya untuk mencari kelemahan dan kelebihan lawan," tuturnya.

Juara dunia tinju kelas ringan WBO Daud Yordan akan melawan petinju asal Jepang Kato Yoshitaka untuk mempertahankan gelarnya tersebut.

Petinju dari Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut bakal mempertahankan gelar yang kedua kalinya menghadapi petinju Jepang tersebut di Balai Sarbini Jakarta, Jumat 5 Februari 2016.

Sebelum berkecimpung di kelas ringan, Daud Yordan juga sempat menjadi juara dunia kelas bulu IBO saat menang dengan KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

Ia sempat mempertahankan gelarnya sekali setelah menang atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012, sebelum akhirnya kalah dari petinju Afrika Selatan lainnya, Simpiwe Vetyeka, di Jakarta, 14 April 2013.