Puluhan Anggota Korpri Inhil Ikuti Seleksi MTQ

id , puluhan anggota, korpri inhil, ikuti seleksi mtq

  Puluhan Anggota Korpri Inhil Ikuti Seleksi MTQ

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 37 anggota Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, mengikuti seleksi Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten, guna meningkatkan pengetahuan terhadap isi dan makna dari seni baca Al Quran.

"Seni baca Al Quran adalah membaca kitab suci umat Islam sesuai ketentuan tajwid, harakat dan irama. Ketentuan tersebut harus dipenuhi jika peserta ingin menjadi pemenang," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Alimuddin, di Tembilahan, Selasa.

Alimuddin yang juga selaku ketua Korpri Kabupaten Inhil ketika membuka MTQ tingkat Kabupaten Inhil pada 28-29 tahun 2015 diikuti hanya kalangan PNS di Masjid YAMP Pancasila, Tembilahan.

Menurut dia, lomba digelar sebagai sebuah terobosan dari Korpri Kabupaten Inhil, sebab pada tahun sebelumnya kegiatan serupa belum pernah dilaksanakan.

Ia mengatakan, untuk peserta selain PNS yang sudah memiliki pengalaman berlomba, kini justru banyak pegawai lainnya yang dinilai mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Kedepan tiap peserta akan lebih dipersiapkan sehingga mereka bisa mengikuti lomba dengan baik sekaligus mencari bibit agar bisa dipersiapkan dalam ajang yang sama ke tingkat nasional minimal untuk tingkat Provinsi Riau," katanya.

Sedangkan tujuan lainnya digelarnya acara ini, sekaligus dalam rangka membudidayakan membaca Al Quran, serta kandungan Al Quran dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu ia berharap PNS sebagai abdi negara, senantiasa membudayakan kegiatan keagamaan dan tetap rutin membaca Al Quran.

"MTQ sebagai sarana yang tepat untuk mempererat silaturrahmi antar anggota Korpri, di Kabupaten Inhil, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya. (adv)