Bupati Pariaman Ajak Kadistan Belajar P4S

id bupati pariaman, ajak kadistan, belajar p4s

Bupati Pariaman Ajak Kadistan Belajar P4S

Salo, (Antarariau.com) - Bupati Pariaman, Drs H Ali Mukhni akan mengajak Kepala Dinas Pertanian dan Kepala BP3KP belajar Pertanian Terpadu seperti yang ada di lokasi P4S Candradimukanya Kabupaten Kampar.

"Saya akan mengajak Kepala Dinas Pertanian dan Kepala BP3KP Pariaman ke Kabupaten Kampar untuk belajar ilmu pertanian, di sini saja cabai bisa tumbuh subur, lalu bagaimana di Padang Pariaman," ujarnya didampingi istrinya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Pariaman Rena Ali di sela-sela tanaman cabai milik anggota teritorial Kodim 0313 WB KPR selepas memanen cabai bersama Bupati Kampar Jefry Noer dan Dandim 0313 Letkol Inf Asep Dedy di Desa Siabu, Kecamatan Salo, Selasa (10/3)

"Saya sangat memberikan apresiasi kepada naggota TNI yang turut mengaplikasikan program pemerintah bertani," kata dia.

"Saya hitung-hitung, dengan hamparan kebun cabai seluas ini 1,5 hektare bisa mendapat gaji Rp8 juta, itu sama saja mengalahkan gaji bupati se-indonesia yang hanya Rp5,8 juta, kalau begitu ngapain jadi bupati," jelasnya.

Kendati demikian, tinggal pengelolaan dan kesungguhan, sebab usaha pertanian ini memerlukan keseriusan dan keyakinan, jelasnya.

Ali Mukhni juga akan mencontoh Kabupaten Kampar yang membina anggota TNI menjadi petani modern, dan membina mereka untuk dijadikan Babinsa Idola, "Kita juga akan kita terapkan Babinsa Idola di Padang Pariaman," ujarnya.

Rena tercengang melihat cabai disana, "Wah panjang-panjang, ini cabai kok panjang, berapa ukurannya ini, sekitar 15 centi ya," ujarnya tertawa sambil memegang cabai yang dipetik itu. (Adv)