Hanya Empat Sekolah Dumai Laksanakan UN Online

id hanya empat, sekolah dumai, laksanakan un online

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai Riau menyatakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 dengan sistem online di daerah itu hanya akan diterapkan di empat sekolah negeri dan swasta.

Kepala Disdik Dumai Syaaridi Dumai, Kamis, menyebutkan bahwa empat sekolah tersebut, ialah, SMP Negeri 2, SMK Negeri 1, SMK Erna dan SMK Taruna.

"Hanya empat sekolah yang ditunjuk pemerintah pusat melaksanakan UN sistem online berdasarkan beberapa penilaian," katanya.

Dia menyebutkan, penunjukan empat sekolah ini dilihat dari ketersediaan sarana dan fasilitas pendukung yang tersedia serta sejumlah penilaian lain.

Sejauh ini, empat sekolah negeri dan swasta ini sudah bersiap menyongsong pelaksanaan UN secara online dengan meningkatkan terobosan dan pembekalan peserta didik.

"Mereka telah memulai kesiapan menyelenggarakan UN online dan semoga tidak ada kendala," ujarnya.

Menghadapi UN yang dimulai April hingga Mei ini, Disdik sudah mengimbau semua sekolah, baik SD, SMP dan SMA agar bersiap dengan melakukan pelajaran tambahan bagi calon peserta.

Di samping itu, melakukan pendataan peserta, motivasi belajar, terobosan dan pengenalan kisi mata pelajaran UN serta kesiapan lainnya.

"Diharapkan sekolah mempersiapkan diri menghadapi UN ini dengan membekali guru dan peserta didik agar dalam pelaksanaan berjalan lancar serta menghasilkan nilai baik," terangnya.