DPC Gerinda Buka Pendaftaran Calon Bupati

id dpc gerinda, buka pendaftaran, calon bupati

DPC Gerinda Buka Pendaftaran Calon Bupati

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kuansing untuk pilkada di daerah itu.

"Pendaftaran dimulai pada Senin 9 Maret 2015, kandidat yang ingin maju melalui Partai Gerindra dan koalisinya nanti silahkan mengambil formulir pendaftaran di kantor Jalan Proklamasi Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan," kata Sekretaris DPC Gerindra Kuansing Mohamad Yasin di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, sesuai rencana pemilihan itu akan digelar Desember 2015 mendatang. Pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui Partai Gerindra terbuka untuk umum.

Partai Gerindra tidak memaksakan diri agar kadernya yang maju. yang terpenting bagi partai, calon yang diusung nanti dapat diterima oleh masyarakat dan memiliki "track rekord" yang baik serta mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun daerah.

"Kami memberikan kesempatan kepada siapa saja yang berminat, baik itu kader, simpatisan ataupun tokoh masyarakat lainnya," ujarnya.

Panitia penerimaan akan melakukan seleksi sesuai dengan aturan yang telah dirumuskan oleh partai dan berharap dengan dibukanya pendaftaran ini, dapat menghasilkan calon yang berkulitas.

"Dengan bermodalkan tiga kursi di DPRD Kuansing, kami cukup optimis untuk menggiring calon yang akan diusung nanti berjalan lancar, namun tetap dengan melakukan koalisi bersama partai lainnya," katanya.