Agnes budhisurya Lebih Memilih Tema Dongeng Dalam Desainernya

id agnes budhisurya, lebih memilih, tema dongeng, dalam desainernya

Agnes budhisurya Lebih Memilih Tema Dongeng Dalam Desainernya

Jakarta, (Antarariau.com) - ‎Lebih dari empat dekade bergelut di industri fashion Indonesia, Agnes Budhisurya memilih tema Dongeng Makhluk Surgawi - Enchanting Fable of Celestial Being pada gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2015.

Desainer yang dikenal sangat mengedepankan art to wear ini, terinspirasi dari keindahan burung merak dan naga. Kedua bintang yang menjadi simbol dongeng itu, akan disulap menjadi 20 koleksi gaun yang indah.

"Untuk show kali ini, saya menampilkan busaya yang diinspirasikan dari keindahan burung merak dan naga," ‎ungkap Agnes di Bluegrass, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/2).

Bagi Agnes, burung merak adalah binatang langka yang cantik dan indah. Dia ingin menyampaikan agar masyarakat bisa menjaga populasi burung tersebut melalui desainnya.

"Burung merak yang termasuk langka, hidup sederhana di hutan-hutan jati, jadi jangan sampai punah. Keindahan harus dilestarikan," terang dia.

20 koleksi tersebut akan terdiri dari gaun cocktail siap pakai, gaun pesta, dan stola pelengkap busana yang megah. Selain itu, Agnes juga menuangkan rancangannya dalam tiga teknik, yaitu lukis, embroidery lukis, dan batik lukis.

Penasaran dengan karya Agnes? Saksikan pada 26 Februari 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).