Pemkab Salurkan Bantuan Untuk 4.065 Orang Jompo

id pemkab salurkan, bantuan untuk, 4065 orang jompo

Pemkab Salurkan Bantuan Untuk 4.065 Orang Jompo

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mengalokasikan bantuan dana untuk 4.065 orang tua jompo sebagai bentuk kepedulian sosial sesama.

" Setiap hari orang tua jompo tersebut diberikan dana Rp3.000 dan dibagikan sekali setahun, jadi akan menerima senilai Rp1.095.000," kata Bupati Pemerintah Daerah Kuansing H Sukarmis di Teluk Kuantan, Rabu.

Dikatakan Sukarmis, tahun 2015 pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan senilai mencapai Rp4 Milyar, jika ia berhasil maka orang tua jompo akan tertolong kebutuhannya, untuk biaya kesehatannya sehingga tetap sehat.

Di Indonesia sebut Sukarmis, mungkin hanya Kuansing yang mengalokasikan dana bagi orang tua jompo tersebut, ini merupakan langkah positip dan bisa dicontohkan oleh daerah lain sebagai bentuk kepedulian sosial.

" Kami bangga program ini sukses dilaksanakan dan akan dilakukan berkelanjutan," sebutnya.

Menurutnya, orang tua jompo sudah tidak produktip, selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah daerah, selain kebutuhan terbantu juga semua jompo didaerah akan terdata dengan baik.

Efektifitas penyaluran dana bagi orang tua jompo, Pemkab Kuansing juga membuat sejumlah kriteria, salah satunya memang tidak ada lagi orang yang merawat orang tua jompo tersebut atau berasal dari keluarga yang memang tidak mampu. (Advertorial)