Korwil Pendidikan Bukit Batu salurkan BPJS kepada 101 guru honorer

id bengkalis,pemkab,kabupaten,korwil pendidikan,kecamatan,bukit batu,BPJS

Korwil Pendidikan Bukit Batu salurkan BPJS  kepada 101 guru honorer

Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Dunny Duvira menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada guru yang berstatus tenaga honorer daerah. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bukit Batu menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada 101 guru yang berstatus tenaga honorer daerah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang diserahkan secara simbolis di aula SMP I Bukit Batu, Jumat (12/8).

"Untuk wilayah Kecamatan Bukit Batu kita serahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut kepada 101 guru honorer daerah di bawah naungan Dinas Pendidikan Bengkalis," ujar Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Dunny Duvira usai penyerahan kartu BPJS.

Dikatakannya, BPJS tersebut diserahkan kepada guru honorer tersebut dalam rangka memberikan jaminan kepada yang bersangkutan diantaranya untuk biaya pengobatan kecelakaan kerja, santunan tunai dari kecacatan ataupun kematian, beasiswa untuk anak, dana pensiun, hingga tabungan hari tua.

"BPJS Ketenagakerjaan ialah program yang dibentuk oleh pemerintah guna memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada para pekerja, termasuk honorer pemerintah daerah," kata Dunny.

Untuk biaya bulanan terhadap BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan dibayarkan langsung oleh Dinas Pendidikan Bengkalis terhadap guru honorer yang sudah masuk dalam daftar penerima BPJS tersebut.

"Jadi guru honorer tersebut tidak dibebankan biaya bulanan karena biaya tersebut dibayarkan langsung oleh Dinas Pendidikan Bengkalis," ungkapnya.

Untuk Kecamatan Bandar Laksamana (Banlak) juga akan disalurkan BPJS Ketenagakerjaan tersebut kepada 85 orang guru honorer Pemerintah Daerah (Pemda) yang akan dijadwalkan pada Minggu depan.

"Untuk Kecamatan penyerahannya kita jadwalkan pada Minggu depan,' kata Dunny.