Bupati Desak Pembangunan Tiga Pilar Tuntas

id bupati desak, pembangunan tiga, pilar tuntas

Bupati Desak Pembangunan Tiga Pilar Tuntas

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau Sukarmis mendesak agar pembangunan tiga pilar yaitu Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Pasar Modern berbasis tradisional dan Hotel dapat dituntaskan.

Bupati menargetkan pada Februari 2015 pekerjaan selesai seluruhnya dan pada 2015 tinggal melengkapi sararanya agar dapat difungsikan segera.

"Program tiga pilar adalah proyek prioritas tahun 2014 agar daerah ini akan lebih maju," kata Bupati H Sukarmis di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, pembangunan itu adalah untuk masyarakat serta dapat memperindah Kabupaten Kuantan Singingi. Bila selesai Kota Taluk akan lebih maju bahkan diharapkan mampu meningkatkan SDM serta ekonomi warga.

Pembangunan universitas sudah sangat penting, karena saat ini yang belajar di UNIKS sudah ribuan mahasiswa dari berbagai daerah, sebagai bentuk kepedulian yang tinggi pemerintah setempat tahun 2014 membangun tempat kuliah yang standar.

"Begitu juga dengan kebutuhan hotel dan saat ini sudah selayaknya Teluk Kuantan memiliki penginapan standar untuk menarik investor ke daerah ini," sebutnya.

Menurutnya, melihat kondisi pembangunan tiga pilar itu diyakini akan siap sesuai target yakni Februari 2015. Kegiatannya sudah FHO (Final Hand Over atau penelitian hasil pekerjaan).

Dilanjutkannya, begitu pula dengan Uniks dan Pasar Modern, saat ini pekerjaannya terus digesa. Untu pengerjaan pasar modern, jika tampak dari luar progres pekerjaannya terlihat sedikit, akan tetapi apabila langsung ditinjau ke dalam lokasi proyek hampir selesai.

"Pekerjaan tetap diawasi agar selesai tepat waktu dan sesuai dengan standar," tegasnya.