PLN Rohul Berikan 267 RTM Sambungan Murah

id pln rohul, berikan 267, rtm sambungan murah

PLN Rohul Berikan 267 RTM Sambungan Murah

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Manajemen PT PLN Persero Rayon Pasir Pengaraian dalam rangka Hari Listrik Nasional memberikan bantuan penyambungan listrik murah kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 267 unit di Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Riau.

"Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban mereka dalam pemasangan sambungan listrik baru," kata Kepala Ranting PT PLN Pasir Pengaraian Juloko Saragih di Pasir Pengaraian, Senin.

Dia mengatakan akan ada tiga daerah pemasangan listrik baru yang akan diresmikan yaitu, Dusun Kubu Manggis, Desa Rambah Tengah Utara, Tanjung Belit, Dusun Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pengaraian dan Desa Persiapan Koto Baru.

"Selain biaya bantuan untuk 267 unit RTM, pemasangan baru gratis juga akan diberikan oleh PT PLN bagi rumah ibadah dan sekolah," ujarnya.

Dia juga mengatakan, terus mengupayakan agar seluruh daerah bisa merasakan kehadiran listrik PLN, termasuk dalam memberikan pelayanan yang baik.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Rohul Achmad mengucapkan terimakasih kepada PT PLN karena sudah membantu 267 unit pemasangan listrik murah di daerahnya.

Dia juga menilai dengan usia PT PLN yang sudah memasuki 69 tahun, dinilainya sudah usia uzur dan menurutnya di usia itu, PLN seharusnya sudah berpengalaman, terutama di bidang pelayanan.

Dia mengharapkan, adanya surplus atau kelebihan kebutuhan sebesar 2 mega watt (MW) harusnya listrik di Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya dapat terus menyala selama 24 jam.

"Apalagi daerah ini kan merupakan Ibukota dari Kabupaten Rohul dan saya berharap di saat beban puncak, seperti menjelang shalat Maghrib, Isya dan Subuh, listrik tetap menyala. Jangan lagi ada pemadaman," tegasnya.

Dia juga mengatakan bahwa waktu seusai shalat Maghrib, merupakan jam belajar para pelajar, dan termasuk jam sibuk untuk aktivitas keluarga, seperti persiapan makan malam, di tambah lagi dengan adanya Program Maghrib Mengaji, seusai Maghrib yang merupakan jadwal bagi masyarakat untuk membaca Al Quran.

Dia mengharapkan PT PLN juga ikut mendukung program keagamaan yang telah dicanangkan oleh Pemkab Rohul tersebut.

Acara peresmian sambungan baru yang diadakan oleh PT PLN ini selain dihadiri oleh Bupati Rohul Achmad, juga disaksikan Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya H Yusri, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Rohul Fajar Sidqy, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan H. Muhammad Rivai dan Kepala Ranting PT PLN Pasir Pengaraian Juloko Saragih serta para staf dan biro listrik.