Chevron Latih Puluhan Guru SD di Dumai

id chevron latih, puluhan guru, sd di dumai

Chevron Latih Puluhan Guru SD di Dumai

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), melatih 50 guru SD di Dumai, Provinsi Riau, terkait proses pembelajaran efektif untuk meningkatkan kualitas para pendidik di sekolah dasar tersebut.

"Pelatihan ini program quantum teaching tahap kedua dipandu psikolog dari quantum teaching, Rumondang J.K Napitu, bersama timnya. Metode yang digunakan pentingnya pendekatan psikologi dalam pembelajaran yang efektif," kata Team Manager Policy, Government & Public Affairs PT CPI, Frits Tommy H Sibuea, di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, pelatihan yang dilaksanakan PT CPI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Dumai itu diharapkan membuat lebih banyak guru SD yang memahami metode pembelajaran dan memberikan dampak yang luas bagi terselenggaranya proses belajar mengajar yang efektif.

Ia mengatakan, penerapan metode ini sekaligus diharapakan dapat menciptakan guru-guru yang andal dan siswa-siswi yang aktif serta mampu mengaktualisasikan diri dalam proses belajar-mengajar.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai, Drs Said Mustafa, MSi mengatakan komitmen CPI dalam mendukung program Pemerintah Kota Dumai untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

"Inisiatif serupa diharapkan juga dapat diikuti BUMN, BUMD dan perusahaan swasta lainnya di Kota Dumai dalam mendukung percepatan pencapaian kualitas sumber daya manusia melalui kegiatan pendidikan sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari kota-kota lainnya di Indonesia," katanya.

Upaya meningkatkan kualitas tenaga pengajar merupakan proses belajar yang seharusnya tidak pernah berhenti. Oleh karena itu, penerapan metode quantum teaching diharapkan dapat membantu siswa dalam menemukan potensi diri untuk dikembangkan dengan baik.

PT Chevron Pacific Indonesia merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoperasikan aset-aset negara di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMIGAS).

PT CPI bekerja di dua wilayah produksi di Provinsi Riau berdasarkan Kontrak Bagi Hasil di mana kontrol dan pembagian hasil terbesar berada di pihak negara. PT CPI merupakan afiliasi dari perusahaan energi kelas dunia, Chevron Corporation, dan merupakan kontributor produksi minyak terbesar secara nasional.