Panjat Tebing - Ekshibisi Atlet Muda Meriahkan Panjat Tebing Porprov

id , panjat tebing, - ekshibisi, atlet muda, meriahkan panjat, tebing porprov

  Panjat Tebing - Ekshibisi Atlet Muda Meriahkan Panjat Tebing Porprov

Rengat, Riau, (Antarariau.com) - Ekshibisi oleh atlet muda menyemarakkan pembukaan pertandingan cabang panjat tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di venue wall climbing Jalan Indragiri Komplek Kantor Bupati Indragiri Hulu, Rengat, Rabu.

Ekshibisi dilakukan oleh atlet panjat tebing Riau, Ihsan, yang masih berusia lima tahun. Meski gagal melintas sampai puncak wall climbing, namun penampilan Ihsan cukup memukau penonton dan peserta yang hadir.

Sementara itu pembukaan pertandingan panjat tebing ditandai dengan pemasangan point pada wall climbing oleh Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Riau Agustaruddin didampingi Wakil Ketua KONI Provinsi Riau Zulkifli Saleh, Ketua KONI Inderagiri Hulu H Sunardi Ibrahim, Ketua Bidang Pertandingan Porprov VIII Riau Armansyah, dan Ketua FPTI Inhu Elja Septa Rima.

Ketua Bidang Pertandingan Porprov VIII Riau 2014, Armansyah mengungkapkan bahwa cabang panjat tebing akan diikuti delapan kabupaten/kota, yakni tuan rumah Kabupaten Inhu, Inhil, Rohul, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Pekanbaru dan Meranti.

"Sedangkan jumlah atlet yang ikut serta sebanyak 133 orang, terdiri dari 71 atlet putra dan 62 atlet putri," kata Koordinator bidang pertandingan Armansyah di Rengat, Rabu.

Cabang olahraga panjat tebing akan melaksanakan pertandingan selama 11 hari mulai tanggal 15 hingga 25 Oktober 2014 dengan memperebutkan 24 medali dari 24 nomor pertandingan, termasuk kategori spider kid putra dan spider kid putri.

Sementara itu, Ketua FPTI Riau, Drh Agustaruddin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inderagiri Hulu yang telah membangun venue wall climbing dan memasukkan panjat tebing sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov VIII Riau.

"Ini merupakan yang kedua kalinya panjat tebing dipertandingkan pada Porprov Riau. Sebelumnya telah dilaksanakan pada Porda VI di Bengkalis dan kedua di Porprov VIII Riau Kabupaten Inhu ini," ucapnya.

Agustaruddin menambahkan untuk meraih prestasi di cabang panjat tebing dibutuhkan kecerdasan, kekuatan otot dan keberuntungan, namun diharapkan atlet bertanding secara sportif dan ke depan mampu berprestasi mewakili Riau pada tingkat nasional dan internasional.