Bupati: Kegiatan Satker Harus Ada Manfaat Jelas

id bupati, kegiatan, satker harus, ada manfaat jelas

 Bupati:  Kegiatan Satker Harus Ada Manfaat Jelas

Siakhulu, (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer menyebutkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) harus memiliki tujuan dan manfaat yang jelas.

Hal ini disebutkannya, ketika membuka acara workshop Kehumasan kegiatan PPID (pejabat pelaksana informasi dan dokumentasi) tahun 2014 di hotel Tiga Dara, Kecamatan Siak Hulu, Senin (15/9/2014).

"Tidak hanya untuk bagian Humas. Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Satker dijajaran Pemerintah Kabupaten Kampar harus punya tujuan yang jelas dan berguna untuk kepentingan masyarakat. Kalau tujuan diadakan nya kegiatan hanya untuk menghabiskan dana saja, lebih baik ditiadakan," ujar Jefry Noer.

Bupati Kampar ini juga mengatakan bahwa acara ini merupakan standar umum dari PPID, Jefry Noer mengatakan bahwa dirinya tidak mau Humas dalam melaksanakan tupoksinya hanya berdasarkan standar umum saja, Humas diminta Jefry untuk lain dari pada Humas yang lain, karena Jefry noer menginginkan Kabupaten Kampar ingin menjadi lokomotif bukan hanya menjadi gerbong.

"Jadi Humas musti tampil beda dalam melaksanakan tupoksinya kehumasan," Kata orang nomor satu di Kampar ini.

"Humas itu harus menjadi mulutnya Bupati, telinganya Bupati dalam melaksanakan program dan aktifitas yang dijalankan Bupati bersama jajaran pemdanya. Humas bukan hanya dibagian pemberitaan saja, melainkan humas harus memberikan masukan dan bagian dari Bupati. Dan yang paling baik kata Jefry, humas harus menjalin hubungan dengan seluruh skpd di jajaran pemda kampar,".

Selama ini kata Jefry noer, humas dimanapun selalu bekerja dalam standar umum saja, termasuk humas Pemab Kampar, saya ingin humas kampar tampil beda, kokoh dalam menginformasikan seluruh aktifitas pemda kampar ujar Jefry noer.bupati kampar kali ini banyak sekali mengkritik kinerja humas, Bupati itu minta supaya humas kampar segera berbenah diri papar Jefry Noer.

Sabaruddin Kabag Humas Setdakab Kampar menyampaikan bahwa dengan adanya workshop Kehumasan kegiatan PPID ini, peserta Yang terdiri dari perwakilan dari SKPD yang tadinya hanya mengetahui apa itu PPID, sekarang berkat adanya workshop ini mereka lebih memahami apa itu fungsi dari PPID.

Disampaikan Sabaruddin bahwa fungsi dari pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (ppid) adalah memberikan jaminan akses informasi publik bagi pemohon informasi, informasi apa saja tentang kepemerintahan katanya.

Ditambahkan Sabaruddin, Workshop Kehumasan kegiatan PPID ini dilaksanakan selama dua hari,dimulai 15 hingga 16 september 2014 dan diikuti 50 peserta, dari satu orang perwakilan disetiap skpd yang ada di pemerintahan kabupaten kampar, workshop ini sendiri dilaksanakan di hotel kampung wisata tiga dara di kecamatan Siak hulu. Peserta terdiri dari dua orang perwakilan disetiap skpd di jajaran pemdakab kampar.

Kabag Humas Setdakab Kampar mengatakan untuk nara sumber pemaparan materi di paparkan oleh Sukartono dari kementerian komunikasi dan informasi republik indonesia papar Sabaruddin. (Adv)