Bupati Kampar Berbagi Ilmu Di Politeknik

id bupati kampar, berbagi ilmu, di politeknik

Bupati Kampar Berbagi Ilmu Di Politeknik

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Jefry Noer berbagi ilmu dan pengalamannya terutama masalah akidah kepada mahasiswa baru di politeknik Kampar dan berpesan untuk mencapai kesuksesan di dunia dan akhirat, mahasiswa mesti tau tujuan hidup.

"Dengan mengerti tujuan hidup, maka apa saja yang kita lakukan akan menjadi mudah dan terarah tentunya dengan izin dari Allah SWT," ujar Jefry saat memberikan kuliah umum di Politeknik Kampar, Senin (8/9).

"Untuk itu bagi mahasiswa baru dan yang lama, mulai dari sekarang robahlah cara berfikir kita agar bisa sukses, dengan kuliah di Politeknik Kampar, kita mesti tau tujuan dan yakinkan diri dengan kuliah ini bisa menyelamatkan kita dari kebodohan, kamiskinan dan pengangguran, kalau sudah ada keyakinan untuk sukses, Insya Allah anak-anak semua akan berhasil," ungkap Jefry.

Ditambahkan Jefry, kesuksesan seseorang, tidak dinilai dari kampus atau perguruan tinggi yang terkenal dan mahal, melainkan kesuksesan tersebut berasal dari dirinya sendiri, bagaimana keseriusannya dalam menimba ilmu yang diberikan di kampus tersebut.

"Dimanapun kita menimba ilmu pada jenjang perguruan tinggi, asal kita serius dan tekun dalam belajar, serta selalu memohon pertolongan dari Allah, Insya Allah kita akan sukses dalam kehidupan," kata Jefry.

Pada kesempatan tersebut, Jefry bercerita panjang tentang pengalaman hidup untuk memotivasi para mahasiswa dan beliau meminta kepada seluruh mahasiswa, bila selesai nanti, jangan bercita-cita hanya untuk mencari pekerjaan, tapi jadilah seorang enterprenuership

"Sebagai mahasiswa, kita musti tau tujuan utama mengapa kuliah di Politeknik Kampar, lalu yakinkan diri bahwa kampus ini adalah pilihan terbaik untuk mencapai kesuksesan. Selain itu, kepada mahasiswa baru Jefry Noer berpesan kepada mahasiswa yang baru, khusus untuk perempuan, harus faham menjaga diri dalam pergaulan dikampus, hati-hati dengan cowok zaman sekarang, perempuan harus tau menjaga marwah diri, bagaimana menutup aurat yang sesungguhnya, agar nantinya tidak memancing ke perbuatan yang negatif," ujarnya.

Jefry Noer juga meminta kepada ketua yayasan, direktur dan dosen mesti kompak, begitu juga dengan semua mahasiswa, dengan begitu kampus kita ini akan maju. (Adv/Humas Pemkab)