PAN Riau Targetkan Prabowo-Hatta Menang 70 Persen

id pan, riau targetkan, prabowo-hatta menang, 70 persen

 PAN Riau Targetkan Prabowo-Hatta Menang 70 Persen

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau menargetkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres/cawapres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang 70 persen di Provinsi Riau.

"Ketua DPW PAN Riau Pak Herliyan Saleh menargetkan menang 70 persen di Riau," ujar Wakil Ketua DPW PAN Riau Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Fendri Jaswir di Pekanbaru.

Untuk mencapai target tersebut, menurutnya, maka semua elemen partai koalisi pengusung akan digerakkan dari mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai ke tingkat kelurahan/desa.

DPW PAN Riau sendiri bergerak cepat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dan salah satu kegiatan untuk mencapai hal tersebut pada Selasa (20/5) malam, telah dilaksanakan raoat koordinasi dan konsolidasi pemenangan capres 2014 di Pekanbaru.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPW PAN Riau Herliyan Saleh yang diikuti seluruh pengurus DPW PAN Riau, para ketua dan sekretaris kabupaten/kota, calon anggota legislatif PAN se-Riau baik terpilih maupun tidak terpilih.

"Instruksi DPP PAN, semua struktur partai mulai dari DPW sampai rayon harus digerakkan untuk memenangkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Partai diminta membuat posko pemenangan dan merangkul tokoh masyarakat berpengaruh mendukung pasangan itu," katanya.

Mengenai target suara 70 persen yang diraih partai koalisi di Riau, lanjutnya, merupakan sesuatu yang wajar. Sebab, pasangan Prabowo-Hatta ini diusung oleh enam partai berpengaruh di Riau yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembagunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Beberapa kepala daerah di Riau berasal dari partai ini. Kita berharap, target 70 persen itu dapat tercapai," kata Fendri mengutip Herliyan Saleh.

Berdasarkan hasil pemilu legislatif (pileg) lalu, PAN di Riau mendapat sebanyak 230.000 suara. Walau hasil pileg tidak sama dengan pilpres, tapi mereka berharap suara tersebut dapat dirangkul kembali untuk dalam memenangkan Prabowo-Hatta.

"Para caleg baik terpilih maupun tidak terpilih, diharapkan dapat merangkul kembali suara tersebut. Begitu juga dengan para saksi-saksi dirangkul kembali," sebutnya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2.