PT IKPP & PT Arara Abadi dan Tzu Chi turunkan 27 dokter saat baksos kesehatan

id Ikpp, arara abadi tzh chi, baksos kesehatan

PT IKPP & PT Arara Abadi dan Tzu Chi turunkan 27 dokter saat baksos kesehatan

Kegiatan bakti sosial kesehatan oleh IKPP dan Arara Abadi berkolaborasi dengan Tzu Chi di Kecamatan Tualang, Siak, Sabtu (10/8/2024). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - IKPP Perawang Mill dan PT Arara Abadi yang merupakan unit usaha APP Group Regional Riau berkolaborasi dengan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dan PT. Arara Abadi menyelenggarakan bakti sosial (Baksos) kesehatan umum dan gigi di aula IKPP Bunut, Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (10/8).

Dalam sambutannya, Pimpinan IKPP Perawang Mill, Hasanuddin The mengatakan kegiatan sosial yang dibangun oleh Tzu Chi ini luar biasa terstruktur, dan Sinar Mas sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan umum dan gigi, dan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” ucap Hasanuddin.

Pihaknya sangat bersyukur karena antusias masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat tinggi untuk memeriksakan kesehatan.

Selanjutnya, Ketua Tzu Chi di IKPP PerawangMettayani mengatakan pada bakti sosial ini pihaknya menurunkan 27 dokter yang bertugas dari tujuh rumah sakit untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kegiatan ini kami memberikan penyuluhan dan edukasi serta pemeriksaan kesehatan umum dan gigi kepada masyarakat secara gratis dan kami juga menyiapkan bingkisan untuk warga yang mengikuti pemeriksaan, agar para warga lebih antusias untuk memeriksakan kesehatan dirinya,” ujar Mettayani.

Apresiasi serta dukungan juga disampaikan oleh Camat Tualang MursalS.Sos dalam kegiatan bakti sosialkesehatan umum dan gigi di IKPP Perawang Mill ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan semacam ini, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi. Kita bisa saling bertatap muka dan berbincang-bincang. Kegiatan positif semacam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga ke depannya bisa bekerjasama dengan pemerintah,” ungkap Camat Tualang.

Salah satu warga yang baru saja mengikuti kegiatan baksos, Yuliana mengaku gembira dengan pelaksanaan baksosini karena memberikan pemeriksaan kesehatan umum dan gigi secara gratis.

“Apalagi dokter yang memberikan pelayanan sangat ramah dan penjelasan yang diberikan sangat membantu saya untuk bisa menjaga diri agar terus sehat,” tutup Yuiliana.