Lantik PJ Bupati Inhil, ini pesan SF Haryanto

id Pj Bupati Inhil baru, Erisman Yahya, SF Harynato, PK Herman

Lantik PJ Bupati Inhil, ini pesan SF Haryanto

Proses pelantikan Erisman Yahya sebagai Pj Bupati Inhil yang baru, Sabtu (10/8/2024). (ANTARA/dok)

Tembilahan (ANTARA) - Pj Gubernur Riau SF Haryanto berpesan beberapa hal kepada Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya yang baru saja dilantik, salah satunya terkait persiapan dan pentingnya netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya jangan bikin onar dan gaduh lain lubuk lain pula ikannya, lain ikan Kuansing lain pula ikan Tembilahan. Tolong kepada Pak Bupati yang dilantik. Harus siap dan lebih tegas,” ucap Haryanto usai melantik Erisman Yahya sebagai Pj Bupati Inhil di Pekanbaru, Sabtu (10/8) sore.

Selain Pilkada, program prioritas nasional seperti inflasi, stunting dan infrastruktur, kata Haryanto, juga menjadi pekerjaan penting untuk dilaksanakan.

“Laksanakan tugas penting yang sejalan dengan program prioritas nasional seperti Pengendalian Inflasi, stunting, infrastruktur dan lainnya,” ucapnya.

Erisman Yahya MH dilantik sebagai PJ Bupati Inhil menggantikan Pj Herman yang mengundurkan diri dari jabatannyauntuk maju dalam kontestasi politik pada Pilkada 2024.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Haryanto sempat menanyakan kehadiran Pj Bupati Herman yang tak terlihat. Ia pun menyayangkan ketidakhadiran Hermandalam prosesi pergantian jabatan tersebut.

Ketidakhadiran Pj Herman diketahui sedang dalam kegiatan persiapan peluncuran beras Inhil.

Pelantikan ini Erisman Yahya sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-3304 tahun 2024. Sebelumnya, Erisman merupakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau.