Terduga pembunuh pensiunan BUMN ditangkap di Banyuwangi

id Pembunuhan pensiunan BUMN,Pembunuhan pekanbaru

Terduga pembunuh pensiunan BUMN ditangkap di Banyuwangi

Ilustrasi kasus pembunuhan. (ANTARA/HO/23)

Pekanbaru (ANTARA) - Terduga pelaku pembunuhan pensiunan karyawan BUMN di Pekanbaru akhirnya diringkus aparat kepolisian di Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis.

Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

"Iya benar (sudah ditangkap)," terangnya kepada awak media.

Pelarian pelaku berakhir di Banyuwangi, Jawa Timur usai keberadaannya terendus tim gabungan setelah serangkaian penyelidikan sejak mayat Saiwan ditemukan di rumahnya.

"Barusan di Banyuwangi, sekira siang tadi," lanjutnya

Namun, Kompol Bery belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran pelaku masih dalam perjalanan dari lokasi penangkapan ke Kota Pekanbaru untuk proses lebih lanjut.

Usai mengakhiri nyawa korbannya, pelaku juga diketahui melarikan mobil milik Saiwan. Namun kendaraan yang dibawanya tersebut ditemukan di sebuah daerah di Bengkulu.

"Dalam perjalanan. Mobil diamankan di Bengkulu," ujar Kompol Bery.

Diberitakan sebelumnya, seorang pensiunan perusahaan PTPN V Pekanbaru bernama Saiwan ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di rumahnya di Jalan Bunga Inem, Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani, Rabu malam (29/5).

Saat ditemukan, kondisi korban dalam keadaan berlumuran darah dan sudah menimbulkan bau tak sedap.

"Jenazah Pak Saiwan pertama kali ditemukan anaknya yang datang dari daerah Kubang. Ia sudah tak bisa dihubungi dua hari belakangan," sebut Ketua RW setempat, Ivan.

Selain itu mobil korban, BPKB serta surat-surat berharga lainnya turut hilang.