Polres Siak fasilitasi tahanan peringati Hari Kenaikan Yesus

id Peringatan Isa Al-Masih, ibadah umat Kristen, Polres Siak Riau

Polres Siak fasilitasi tahanan peringati Hari Kenaikan Yesus

Suasana Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih yang diikuti Tahanan dan Personel Polres Siak. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Kepolisian Resor Siak memfasilitasi pada penyelenggaraan ibadah peringatan hari Kenaikan Yesus Kristus bagi tahanan setempat dan personel yang beragama Kristen pada hari ke-40 masa Paskah tersebut.

Kepala Polres Siak AKBP Asep Sujarwadi, di Siak, Kamis, menerangkan bahwa kegiatan ini bentuk perhatian dan kepedulian kepolisian kepada tahanan yang beragama Kristen. Kegiatan ini dipimpin Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Siak, Iptu M.Simanjuntak.

"Kita berharap para tahanan juga dapat melakukan ibadah walaupun dengan keterbatasan yang dapat meningkatkan keimanan mereka kepada Tuhan," kata AKBP Asep.

Kegiatan ini mendatangkan Pendeta Heri Christian Silitonga, S.Th dan diikuti puluhan tahanan dan Personel Polres Siak yang beragama Kristen. Mereka melakukan kebaktian dan doa bersama di Aula Tribrata Polres Siak.

Salah seorang tahanan akrab dipanggil Bob terharu karena telah diberikan kesempatan untuk beribadah melakukan peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus. Dia pun mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolres Siak dan jajaran.

"Saya atas nama teman-teman tahanan yang beragama Kristen berterima kasih kepada Bapak Kapolres karena telah memfasilitasi kami melaksanakan ibadah. Semoga ini menjadi kebaikan buat kita semua," ucap Bob.

Sementara itu, dalam peringatan hari keagamaan Polres Siak juga menyiapkan pengamanan di wilayah terutama yang memiliki banyak umat Kristen seperti di Kecamatan Kandis. Melalui Kepolisian Sektor Kandis Polres Siak telah menyiapkan dan menunjuk 16 personel dalam pengamanan gereja.

"Personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut melakukan tugas pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup dari sebelum dimulainya acara keagamaan tersebut sampai dengan selesai. Ini agar kegiatan keagamaan tersebut berlangsung dengan hikmat, aman dan lancar," sebut Kapolsek Kandis, Kompol David Richardo.