Umat Kristen ibadah live streaming rayakan Kenaikan Yesus

id Umat, nasrani, sulteng,isa almasih,yesus

Umat Kristen ibadah live streaming rayakan Kenaikan Yesus

Foto umat Nasrani di Ampana menyaksikan acara ibadah live streaming peringatan kenaikan Isa Almasih, yang dipimpin oleh pendeta Lexi Pandaleke, M.Th, Pemimpinan Gereja Pantekosta di Indonesia di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Sulawesi Tengah, di Ampana, Kamis (21/5/2020).(ANTARA/HO-Edward).

Palu (ANTARA) - Umat nasrani di wilayah Sulawesi Tengah beribadah secara live streamingmelalui facebook dan youtube untuk merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus ke surga.

"Kita masih ibadah live streaming atau ibadah online menginggat sampai saat ini wabah COVID-19 masih terjadi, sekaligus mentaati himbauan pemerintah untuk beribadah di rumah saja," kata Pendeta Lexi Pandalekeyang dihubungi dari Palu melalui pesan, Kamis.

Pemimpin Gereja Pantekosta di Indonesia di Ampana Kota, Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Sulawesi Tengah ini mengatakan, walaupun dilakukan secara online, tidak mengurangi kekhusukan jemaat dalam beribadah.

"Apalagi ini momen yang sangat penting bagi umat Nasrani," ujarnya.

Bahkan, kata dia, kondisiini semakin menyadarkan jemaat untuk sungguh-sungguh lebihmengandalkan Tuhan dan mentaati FirmanNya.

"Kembali nyata bahwa esensi ibadah tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Artinya, bukan tempat yang menentukan ibadah itu berkenan kepada Tuhan melainkan kesungguhan hati ummatdalam mencari dan mentaati perintah Tuhan," katanya.

Sementara itu Pemimpin Gereja Sidang Jemaat Allah Kalvari Palu Pendeta MarcellaNettymemimpin ibadah daring lewat facebookdan youtube, Kamis, yang mengingatkan semua jemaat agar terus waspada dan mendekatkan diri kepada Tuhan menjelang kedatanganNyayang kedua kali.

"Pandemi virus coronaini seyogianya menyadarkan semua murid Kristusuntuk sungguh-sungguh kembali kepada Tuhan dengan hidup benar (kudus) dan melakukan perintahNyayakni memberitakan Injil," ujarnya.

PdtMarcellamengatakan, Kenaikan IsaAlmasih mempunyaitiga esensi pokok yakni Yesus kembali ke surga untuk menyediakan tempat bagi murid-muridNya, untuk mengutus Roh Kudus ke dunia sebagai penolong Ilahi dalam segala hal dan sebagai peringatan bahwa satu saat kelak, dalam waktu yang tidak lama lagi, Yesus akan kembali ke bumi untuk menjemput umatNya kembali ke sorga.

Secara terpisah, Matthew (28), salah satu umat Nasrani di Kota Palu mengatakan ibadah live streaming ini memudahkan dirinya untuk menyesuaikan ibadah.

"Kita juga bisa melihat dan mengikuti ibadah di gereja lain, dan itu semua menjadi berkat bagi kita, khususnya iman kita dikuatkan melalui kegiatan ibadah yang disaksikan," katanya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar