Pemilu - 286 Polisi Amankan Pleno KPU Indragiri Hilir

id pemilu -, 286 polisi, amankan pleno, kpu indragiri hilir

Rengat, (Antarariau.com) - Polres Indragiri Hilir, Provinsi Riau, mengerahkan 286 personel kepolisian setempat untuk mengamankan pleno rekapitulasi perhitungan suara oleh kantor Komisi Pemilihan Umum setempat di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Minggu.

"Kekuatan full untuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu kegiatan penting tersebut sehingga dapat berjalan aman, tertib, dan sukses," kata Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir AKBP Suwoyo.

Pengamanan lokasi pleno KPU Indragiri Hilir di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan itu dimulai pukul 08.30 Wib. Sebanyak 286 personel khusus pengamanan lokasi Pleno KPU Inhil terdiri dari 22 personel Brimob Polda Riau dan personel Polres Indragiri Hilir sebanyak 264 personel.

Selain itu, mereka dibantu personel Polri lain yang tersebar dan mengamankan beberapa titik lainnya di dalam kota Tembilahan dan sekitarnya sehingga melalui pengaman yang optimal ini acara dapat berlangsung dengan baik.

"Semua pihak diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan sidang pleno, menghindari konflik dan menjaga Pemilu Legislatif 2014 yang damai dan berkualitas," tegasnya.

Menurut dia, tahapan demi tahapan Pemilu Legislatif didaerah sudah berjalan dengan baik, aman dan lancar, pada rekapitulasi terakhir merupakan penantian sejumalh Parpol dan Caleg yang ikut berkompetisi selama ini.

"Keamanan yang baik mencerminkan semua pihak menghormati hukum dan kami pihak kepolisian memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak telah bekerja sma dengan baik," ucap Suwono.