Aubameyang Bawa Dortmund ke Semifinal Piala Jerman

id aubameyang, bawa dortmund, ke semifinal, piala jerman

 Aubameyang Bawa Dortmund ke Semifinal Piala Jerman

Berlin (ANTARA News) - Borussia Dortmund meraih tempat pada semifinal Piala Jerman setelah sundulan penyerang timnas Gabon Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan 1-0 dalam laga Delapan Besar melawan Eintracht Frankfurt dini hari tadi.

Seperti sudah diprediksi pelatih Borussia Jurgen Klopp laga perempatfinal berlangsung sulit dan pemenangnya mendapatkan dorongan psikologis menjelang pertemuan mereka di Bundesliga Sabtu pekan ini.

Dortmund, juara Piala Jerman 2012, adalah tim pertama yang lolos ke semifinal setelah gol Aubameyang pada menit ketujuh membuat Dortmund unggul kendati tanpa diperkuat sejumlah pemain utamanya.

Dortmund tanpa diperkuat gelandang timnas Jerman Sven Bender dan Marco Reusyang keduanya cedera paha saat timnya menang 5-1 hari Sabtu lalu dari Werder Bremen dalam laga Bundesliga.

Bek tengah Mats Hummels juga absen karena cedera, sedangkan gelandang Jakub Blaszczykowski dan bek Neven Subotic tak bisa turun musim ini karena cedera. Frankfurt juga kehilangan kaptennya Pirmin Schwegler karena cedera.

Kedua tim mendapatkan sejumlah peluang bersih di mana gelandang serang Dortmund Henrikh Mkhitaryan melepaskan tembakan melebar pada babak pertama, sedangkan gelandang Jan Rosenthal dan Johannes Flum nyaris menciptakan gol untuk Frankfurt. Sementara Robert Lewandowski dikawal ketat oleh pemain asal Peru Carlos Zambrano.

Dortmund memecahkan kebuntuan ketika sepak pojok Mkhitaryan diteruskan kapten Sebastian Kehl ke arah Aubameyang untuk menyundulnya ke dalam gawang Frankfurt menjelang waktu tambahan.

Malam nanti pada babak 8 Besar juga, Bayer Leverkusen akan menjamu tim divisi dua Kaiserslautern, sedangkan Hoffenhem menjamu VfL Wolfsburg.

Juara bertahan Piala Jerman Bayern Munchen akan bertandang ke Hamburg yang telah menderita enam kali kalah berturut-turut di liga, demikian AFP.