Bupati Inhu Resmikan 5 Sekolah Guna Tingkatkan Pendidikan

id bupati inhu, resmikan 5, sekolah guna, tingkatkan pendidikan

Bupati Inhu Resmikan 5 Sekolah Guna Tingkatkan Pendidikan

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau H Yopi Arianto meresmikan lima sekolah dari berbagai tingkatan yang ada di tiga kecamatan yang dipusatkan di SMAN 1 Batang Gangsal.

"Peresmian lima sekolah ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Inhu terhadap Dunia pendidikan dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana serta mutu pendidikan bagi masyarakat, diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bisa ke sekolah," kata Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto, di Rengat, Kamis.

Dikataknnya, Lima sekolah yang diresmikan diantaranya SMAN 1 Batang Gangsal, SMPN 4 Seberida, SMPN 3 Rakit Kulim, SDN 024 Sibabat, Kecamatan Seberida dan SDN 016 Kampung Baru, Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal.

Pendirian dan pembangunan lima sekolah yang diresmikan ini dilakukan Pemkab Inhu untuk memangkas jarak tempuh siswa pergi ke sekolah dan mengurangi biaya orangtua siswa. Sebab sebelum adanya lima sekolah ini, siswa di masing-masing daerah tersebut harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk pergi sekolah.

"Jarak tempuh yang jauh mengakibatkan banyak dari anak-anak usia sekolah tidak pergi ke sekolah," sebutnya.

Peresmian lima sekolah ditandai dengan pemotongan pita, pembukaan selubung plang nama dan penandatangan prasasti oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto. Selain meresmikan sekolah, Bupati juga melantik Kepala Desa Usul dan Kepala Desa Rantau Langsat serta mengikuti acara Musrenbang Kecamatan Batang Gansal.

"Pelantikan kepala desa dan kegiatan Musrenbang sudah dilakukan Bupati sejak Senin (3/1) kemarin di sejumlah kecamatan," sebut Jawalter Kabag Humas Pemkab Inhu.

Peresmian lima sekolah ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Inhu terhadap peningkatan sarana dan prasarana serta mutu pendidikan bagi masyarakat, dengan adanya peresmian lima sekolah ini, diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bisa ke sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat mengatakan lima sekolah dilokasi yang berbeda sebelum diresmikan sudah melaksanakan proses belajar mengajar. Sebelum pemakaian gedung dan peningkatan status negeri, sekolah tersebut sudah menjalankan proses bejalar mengajar yang berinduk kepada sekolah terdekat.

"Kedepan, Pemkab Inhu masih terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, sehingga kebutuhan dan kelengkapan penunjang proses belajar mengajar secara bertahap dapat terpenuhi," ucapnya.