Suasana kondunsif, DPRD Pekanbaru beri apresiasi

id Firmansyah, dprd pekanbaru

Suasana kondunsif, DPRD Pekanbaru beri apresiasi

Anggota DPRD Pekanbaru Firmansyah sedang berdialog dengan sejumlah jamaah di Masjid Al Bayan, Jl Ampera, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai. (ANTARA/Yusuf Nasution)

Pekanbaru (ANTARA) - Selama lebih sepekan menjalani ibadah puasa Ramadan 1444 H tidak ada gangguan Kamtibmas yang berarti di Kota Pekanbaru sehingga masyarakat bisa beribadah dengan nyaman.

"Saya memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh pihak yang menjaga kesucian bulan Ramadan ini. Alhamdulillah, suasana Ramadan yang kita rasakan sekarang berlangsung khidmat dan tenang. Dua Pekan mendatang, kita harapkan suasananya tetap kondunsif.

Saya minta seluruh pihak agar saling menjaga pelaksanaan seluruh tempat ibadah umat muslim di Pekanbaru. Baik dari sisi keamanannya maupun sisi lainnya," kata anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Firmansyah, Minggu.

Firman menilai, kondunsifnya pelaksanaan ibadah Ramadan di Pekanbaru menjadi modal utama Pekanbaru aman untuk seluruh aktifitas masyarakat. "Saya melihat sendiri, semangat masyarakat begitu besar untuk menjalani aktifitas di masjid, mushola maupun tempat lainnya. Bahkan saya melihat masyarakat i'tikaf di masjid hingga subuh. Jadi memang kota Pekanbaru kondusif selama ibadah Ramadan sepekan terakhir," imbuhnya.

Firman juga mengimbau seluruh pihak tidak menodai bulan suci Ramadan dengan melakukan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, norma maupun ketentuan perundangan yang berlaku. "Saya yakin masyarakat Pekanbaru yang agamis akan tetap konsisten menjaga nilai-nilai Ramadan untuk dua pekan mendatang," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar selama Ramadan, semua pihak bisa aktif memantau kondisi kantor/gedung tempat kerja masing-masing demi mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran.

"Ketika ditinggalkan dipastikan aman karena cuacanya sekarang panas sekali. Juga bagi yang punya usaha, dikontrol peralatan listrik dan memasaknya," katanya.

Selain itu, Firman juga memberikan apresiasi kepada pengusaha karena selama ini memiliki komitmen untuk melaksanakan poin-poin yang ada dalam kesepakatan bersama. "Itu yang terpenting. Jadi, seluruh pihak menghormati Ramadan. Insyaallah kita semua mendapat keberkahan dan kebaikannya," tuturnya seraya mengakhiri percakapan.