Bupati Bengkalis minta pendamping desa bekerja secara peofesional

id pemkab Bengkalis,kabupaten Bengkalis,Bupati Bengkalis,pendamping desa

Bupati Bengkalis minta pendamping desa bekerja secara peofesional

Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan secara simbolis SK kepada 348 pendamping desa yanh dilantik, Kamis (16/3). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap seluruh pendamping desa dan kelurahan bidang ekonomi maupun pembangunan untuk selalu bekerja secara berkualitas, profesional, disiplin dan berintegritas.

"Saya berharap kepada pendamping desa untuk bekerja secara profesional dan disiplin dalam menjalankan tugas yang diberikan," kata Kasmarni pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 348 pendamping desa di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Kamis.

Kasmarni juga menekankan kepada pendamping desa untuk bekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dan bekerja sepenuh hati jangan sampai sekehendak hati.

"Bangun terus koordinasi, sinergi, kolaborasi dengan semua pihak yang ada di desa maupun kelurahan, mari bersama kita optimalkan kinerja pendampingan dan selalu gali potensi yang ada di desa maupun kelurahan," kata Bupati.

Dinas PMD juga harus melakukan evaluasi kinerja pendamping tenaga desa dan kelurahan secara periodik dan selalu laporkan kepada pimpinan.

"Bagi yang target kinerjanya tidak tercapai akan diberi sanksi bahkan sampai ke tahap pemberhentian, karena saat ini Pemkab memiliki urgensi untuk memperhatikan pencapaian kinerja secara rill," pinta Kasmarni.