Bupati Pelalawan siapkan program bisnis bagi orang miskin

id Bupati pelalawan

Bupati Pelalawan siapkan program bisnis bagi orang miskin

Bupati Pelalawan saat berdiskusi. (ANTARA/Yusuf Nasution)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran mengaku sudah menyiapkan program bisnis untuk orang miskin yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di daerahnya.

“Nanti orang miskin akan memiliki penghasilan setiap bulannya Rp1 juta. Dari mana mereka dapatkan? Tentunya dari bisnis yang mereka lakukan,” paparnya kepada Antara, Sabtu

Menurut Zukri, program bisnis untuk orang miskin tengah dimatangkan konsepnya.

“Seperti apa? Saat ini tengah digodok. Yang paling pokok adalah komitmen kita untuk membantu dan mengurangi angka kemiskinan di Pelalawan,” ucapnya.

Zukri menyebutkan program bisnis untuk orang miskin itu nantinya akan menggandeng pihak perusahaan dan dibantu oleh APBD Pelalawan. “Kenapa kita gandeng perusahaan sebab mereka punya dana CSR, sehingga kewajiban mereka bisa dimanfaatkan bagi orang miskin. Selain juga kita bantu melalui APBD,” ungkapnya.

Zukri berharap program bisnis untuk orang miskin itu dapat terealisasi secepatnya. “Kami concern terhadap kemiskinan. Jika selama ini dikasih bantuan, itu pola lama. Sekarang kita berdayakan mereka agar bisa memiliki usaha sendiri dan penghasilan yang dikelola secara profesional sehingga nantinya akan membuat hidup mereka berubah dari miskin menjadi sejahtera. Sudah saatnya kita mengangkat martabat mereka. Kita ingin membangun Pelalawan ini dengan terlebih dahulu mensejahterakan masyarakat,” tutur ketua PDP – Riau ini semangat.