Polisi Akan Periksa Oknum TNI Terkait Perampokan

id polisi, akan periksa, oknum tni, terkait perampokan

 Polisi Akan Periksa Oknum TNI Terkait Perampokan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemilik mobil Toyota Avanza yang dirental dan digunakan kawanan penjahat untuk merampok diduga oknum anggota TNI segera diperiksa, kata perwira Polresta Pekanbaru, Riau.

"Pasti akan kami periksa, minimal sebagai saksi," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, Ajun Komisaris Besar Sugeng Putut Wicaksono kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

Pernyataan Putut adalah tanggapan atas pengamanan satu unit mobil Toyota Avanza yang diduga sempat digunakan kawanan penjahat untuk melakukan aksi perampokan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Negara Indonesia (BNI) 46 di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Dalam upaya pengamanan satu unit mobil tersebut, aparat sempat mendapat perlawanan dari pengguna mobil yang panik atas upaya penyergapan itu.

"Bukan salah tangkap, ketika itu (Sabtu 11/1), anggota di lapangan dengan berpakaian seragam dan pakaian bebas hanya berupaya untuk memperjelas situasi," katanya.

Namun saat hendak dihentikan dan diperiksa anggota, demikian Putut, pengemudi bersama empat orang penumpang di dalam mobil tersebut justru berusaha kabur.

Hal itu menurut dia yang kemudian menyebabkan anggota mengambil inisiatif untuk melepaskan tembakan peringatan.

"Kalau ternyata orang-orang yang ada di dalam mobil tersebut ternyata bukan pelaku yang selama ini dikejar, anggota juga tidak salah. yang salah mereka, kenapa harus kabur saat kendaraan hendak dihentikan," katanya.