Polisi Ketahui Identitas Perampok Uang Koperasi Kuansing

id polisi ketahui, identitas perampok, uang koperasi kuansing

Polisi Ketahui Identitas Perampok Uang Koperasi Kuansing

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas kawanan perampok bersenjata api yang menggasak Rp1,7 miliar uang koperasi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Yang perampokan koperasi mudah-mudahan segera terungkap, karena kita sudah identifikasi pelakunya," kata Condro Kirono di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan kepolisian dengan berbekal informasi tersebut kini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kapolda mengatakan identitas tersangka belum bisa diumbar ke publik untuk kepentingan pengungkapan kasus tersebut.

"Tapi belum bisa kita beberkan, kalau diekspos nanti malah kabur tambah jauh mereka," katanya.

Kapolda memberi sedikit bocoran, ia mengakui pelaku adalah "pemain" lama dalam kejahatan dengan senjata api. Ia mengakui pada akhir tahun ini kasus kekerasan dengan senjata api cukup meningkat, karena itu kepolisian terus gencar menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) untuk mempersempit ruang gerak para pelaku.

Menurut dia, para pelaku perampokan bersenjata biasanya menggunakan senjata api ilegal yang tidak teregister di kepolisian. Karena itu, upaya memberantasnya selain dengan gencar melakukan operasi Pekat, juga perlu adanya pengungkapan jaringan pembuat senjata ilegal tersebut.

"Pada umumnya kasus dengan kejahatan dengan senjata api bisa diungkap, namun itu butuh waktu," katanya.