Dishut Inhu Serahkan 2000 Pohon

id dishut inhu, serahkan 2000 pohon

Dishut Inhu Serahkan 2000 Pohon

Rengat, (Antarariau.com) - Dinas Kehutanan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyerahkan bantuan sebanyak 2000 batang bibit pohon untuk warga Indragiri sebagai upaya menjaga ekosistim.

Bantuan bibit pohon itu untuk membantu ekosistim di daerah Indragiri Hulu, sehingga bencana seperti abrasi, volusi dapat terminimalisir ke depannya," kata Kepala Dinas Kehutanan kabupaten Indragiri Hulu, H Suseno Adji di Rengat.

Ia mengatakan, bersemaan dengan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-63 dan hari menanam pohon tahun 2013, Dinas Kehutanan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan bantuan bibit pohon sebanyak 2000 pohon dengan jenis berbeda kepada sejumlah warga yang dapat ditanam di sejumlah tempat yang strategis dan rawan ekosistim.

Penyerahan bantuan 2000 batang bibit pohon tersebut, diserahkan oleh Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto sesaat upacara peringatan Harai Bhakti Transmigrasi ke-63 dilaksanakan di Desa Kulim Jaya, Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

"Pemberian bantuan pohon ini merupakan program tahun 2013," tegasnya.

Bupati Inhu berharap, dengan penanaman pohon ini hendaknya mampu memperbaiki ekosistem yang ada di daerah Indragiri Hulu, baik itu suhu udara, udara maupun sumber air bahkan daerah ini masih banyak rawan erosi.

Dalam rangka peringatan hari Kehutanan itu, acara juga dihadiri Wakil Bupati Inhu, H. Harman Harmaini, Setda Inhu, Raja Erisman, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, Camat serta tamu undangan lain.

Dihadapan sejumlah warga Bupati Indragiri Hulu juga menyampaikan bahwa program ekonomi kerakyatan terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama warga sudah menjadi sejahtera.

"Pohon ini sebaiknya dapat ditanam dan dijaga dengan baik, sehingga dalam beberapa tahun ke depan ekosistim dapat terpelihara," sebutnya.